Trending

Airin Janji Hidupkan BIS, Arief Perkuat Pesantren

Anak Wapres Ikut Nyalon Gubernur Banten

Karena itu, Arief memiliki cita-cita agar ke depan pondok pesantren akan lebih berdaya. Sebab menurutnya bukan pemerintah daerah yang membutuhkan pesantren melainkan Bantenlah yang membutuhkan pesantren.

Bahkan, Arief berjanji jika dia menjadi Gubernur Banten dia akan membuat peraturan gubernur (pergub) tentang pondok pesantren dalam waktu sesingkat-singkatnya. Pasalnya, selama ini sudah ada perda tentang pesantren namun pergubnya hingga saat ini belum dibuat oleh gubernur sebelumnya. “Sebulan saya jadi gubernur, saya tandatangani pergub pesantren,” katanya.

Related Articles

BACA JUGA : Pesawat Sempat Mampir ke Tanjung Lesung

Dimyati Natakusumah, calon Gubernur Banten lain mengatakan, dia akan menggratiskan biaya pendidikan mulai dari TK hingga S3. Sebab, menurutnya, pendidikan adalah kunci kesejahteraan masyarakat, selain juga kesehatan.

Dimyati yang membranding diri sebagai Mr Dim (plesetan dari Mr Bean) ini mengatakan, saat ini angka pengangguran di Provinsi Banten merupakan yang tertinggi di Indonesia. Persoalan pengangguran ini bisa diselesaikan dengan meningkatkan derajat pendidikan masyarakat Banten.

Dia mengungkapkan, saat ini pengangguran didominasi oleh lulusan SMA/ SMK. Sementara lulusan SD dan SMP hanya sedikit yang nganggur. Karena sebagian dari mereka sudah bekerja.

BACA JUGA : Helldy Agustian Umumkan Hasil Rapat Kerja Komwil III APEKSI di Depok

Karena itu, untuk meningkatkan status lulusan SMA/ SMK ini maka Pemerintah Provinsi Banten perlu memberikan beasiswa kepada mereka agar mau kuliah. Bila perlu mereka dibiayai pemerintah agar bisa kuliah sampai dengan S3.

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
Laman sebelumnya 1 2 3 4Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button