Trending

Angka Kematian Hewan Turun Signifikan, Srikandi Banten Ajak Peternak Beralih ke Listrik PLN

BANTENRAYA.CO.ID – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten melalui Program Electrifying Agriculture (EA) bertajuk ‘Bekisar Electrik – Listrik untuk Peternakan Ayam’ terbukti mampu menghadirkan efisiensi khususnya bagi para pelaku usaha peternakan ayam yang sebelumnya mengandalkan mesin diesel lantas beralih memanfaatkan listrik PLN.

Hal itu dibenarkan dan disampaikan langsung oleh Tabroni, warga Sajira, Lebak, pelaku usaha peternakan ayam yang memiliki kandang ayam close house yang berada di Desa Sajira Mekar, Kecamatan Sajira, Lebak, Banten. Menurutnya melalui program Bekisar Elektrik PLN UID Banten, permasalahan kelistrikan dapat terjawab kontan, dimana kandang ayamnya dapat teraliri listrik dalam waktu yang cepat.

Related Articles

“Alhamdulillah melalui Bekisar Elektrik listrik PLN sampai ke kandang saya. Hal ini karena salah satu kunci keberhasilan bisnis di bidang ini adalah bagaimana kita dapat menjaga listrik tetap menyala untuk beragam keperluan seperti pompa air, pakan otomatis, blower, heater untuk mengatur suhu kandang, hingga cooling pad,” ujar Tabroni.

Tabroni menambahkan yang istimewa setelah menggunakan listrik PLN adalah menurunnya angka kematian ternak secara signifikan. Ia berhasil menurunkan angka kematian ayam menjadi hanya 2% dari normalnya sebesar 5%. Tak lupa Tabroni mengucapkan terima kasih kepada PLN atas pelayanan maksimal yang telah diberikan.

“Terima kasih kepada PLN atas kelistrikan yang andal dan terus-menerus sehingga dapat membantu saya dan rekan-rekan pelaku bisnis peternakan ayam yang ada di Kabupaten Lebak,” ungkap Tabroni.

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
1 2Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button