Dewan Soroti Pelayanan Buruk BPJS

Bantenraya.co.id- Komisi V DPRD Provinsi Banten berencana memanggil manajemen BPJS Ketenagakerjaan Cabang Serang untuk dimintai keterangan.

Pemanggilan tersebut terkait adanya aspirasi masyarakat yang mengeluhkan buruknya pelayanan yang diberikan oleh majemen BPJS Ketenagakerjaan Cabang Serang.

Related Articles

Ketua Komisi V DPRD Provinsi Banten Yeremia Mendrofa mengatakan, pihaknya akan menggali apa yang menjadi penyebab dari buruknya pelayanan yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Serang.

Karena itu, dalam waktu dekat pihaknya akan mencoba memanggil manajemen BPJS Ketenagakerjaan Cabang Serang untuk datang ke Komisi V DPRD Provinsi Banten.

Mural Keberagaman Agama dan Toleransi di Mangga Dua Kota Serang

“Kamis sorelah ya saya coba arrange pemanggilan BPJS, karena ini menyangkut pelayanan masyarakat,” ujar Yeremia, Selasa (4 Juni 2024).

Yeremia menuturkan, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Serang memang merupakan lembaga yang berdiri sendiri,

bukan merupakan bagian dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten. Meski demikian,

karena yang mengeluhkan pelayanan adalah masyarakat di Banten, maka DPRD Provinsi Banten memiliki kewenangan untuk membahas masalah ini.

Warga Tanam Pohon Pisang di Jalan Sampan Jaya

Apalagi, berdasarkan berita-berita yang dia baca, masyarakat sampai berhari-hari datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Serang hanya untuk mendapatkan nomor antrean.

Padahal, masyarakat memiliki kesibukan lain dan mereka terpaksa meninggalkan kesibukannya untuk mengurus sesuatu di BPJS Ketenagakerjaan Cabang Serang.

Yeremia menuturkan, dia menyayangkan pelayanan yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Serang yang menurutnya masih kurang maksimal itu.

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
1 2 3 4 5Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button