Lumpia Makanan Khas Dari? Inilah Asal-Asul Makanan Warisan Nusantara Hingga Sudah Diakui UNESCO

BANTENRAYA.CO.ID – Inilah informasi seputar asal usul lumpia Semarang yang salah satu warisan budaya Nusantara dan sudah diakui UNESCO.

Siapa yang suka membeli lumpia ketika mengunjungi kota Semarang? Makanan satu ini harus masuk ke daftar oleh-oleh yang wajib untuk dibeli.

Seperti kita ketahui lumpia sendiri rasanya enak banget dan rasanya gurih dan bisa lidah bergoyang hingga ingin beli lumpia terus.

BACA JUGA: Masih Ingat! Ini 5 Artis Cantik Pernah Viral Karena Video Pemersatu Bangsa, Ada yang Indehoy Bareng Anggota DPR RI

Penasaran dengan asal usul lumpia Semarang yang salah satu warisan budaya Nusantara dan sudah diakui UNESCO? Simak artikel ini sampai selesai.

Dikutip Bantenraya.co.id dari berbagai sumber, Berikut ini adalah asal usul lumpia Semarang yang salah satu warisan budaya Nusantara dan sudah diakui UNESCO:

Lumpia merupakan makanan khas Semarang Jawa Tengah yang memiliki cita rasa gurih dan disukai oleh banyak masyarakat, khususnya masyarakat Jawa.

BACA JUGA: Indonesia Heboh Kehabisan Tiket Coldplay, Singapura Geger Tiket Konser Charly Vanhoutten Setia Band Sold Out

Lumpia memiliki asal usul dan nama yang berasal dari singkatan, ada arti dan kepanjangannya. masyarakat biasanya mengeja makanan ini dengan nama ‘Lunpia’.

Ternyata nama lumpia berasal dari singkatan, bahasanya berasal dari dialek Hokkian.

Kata lumpia berasal dari kata ‘lum’ atau ‘lun’ yang artinya lunak dan ‘pia’ berarti kue.

1 2 3Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button