Pemprov Banten Bersiap Beli Mobil Listrik

Bantenraya.co.id- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten berencana membeli kendaraan listrik sesuai arahan pemerintah pusat.

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengklaim, pembelian kendaraan listrik adalah upaya mengatasi masalah lingkungan, terutama pencemaran udara.

Related Articles

Al Muktabar mengatakan, Pemprov Banten pada tahun 2023 sudah berniat memesan kendaraan listrik.

Hanya saja, rencana itu belum sepenuhnya dapat diwujudkan karena mengingat saat ini tidak banyak kendaraan listrik yang diproduksi.

5 Tempat Wisata Lembang Terbaru dan Terpopuler, Cocok Buat Liburan Bersama Keluarga

Selain itu, Pemprov Banten juga akan melihat kekeuatan anggaran terlebih dahulu sebelum benar-benar memutuskan membeli kendaraan listrik.

“Kita menyesuaikan kepada kemampuan daya dukung anggaran dan pabriknya. Produknya kan tidak banyak juga. Tapi kita berharap bisa seluruh OPD gunakan mobil listrik,” kata Al Muktabar, Selasa (22 Agustus 2023).

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Banten Rina Dewiyanti mengatakan, pengadaan mobil listrik pada tahun 2023 ini akan dibahas di anggaran perubahan APBD Pemprov Banten tahun anggaran 2023 ini. “Nanti kita bahas di rapat Banggar (badan anggaran),” ujarnya.

Sementara itu, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Provinsi Banten menolak rencana Pemprov Banten yang akan membeli mobil dinas dengan menggunakan mobil listrik.

Twibbon HUT Kota Mataram 2023 yang ke-30 Keren dan Gratis, Cocok Jadikan Bingkai Foto Unik di Medsos

Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Banten Juheni M Rois mengaku belum mengetahui adanya rencana Pemprov Banten yang akan membeli kendaraan listrik tersebut.

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
1 2 3Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button