Trending

Sunria Festival Sukses Digelar, Dongkrak Indeks Kebahagiaan Masyarakat Banten

BANTENRAYA.CO.ID – Sekelompok anak muda Cilegon yang tergabung dalam wadah Industri Kita Bersama sukses menggelar konser intimate Sunria Festival di Bumi Perkemahan Cilegon, Kota Cilegon, Sabtu (29/6/2024).

Selain bertujuan sebagai pembuktian bahwa anak muda Kota Cilegon juga bisa menggelar ajang keren, Sunria Festival juga menjadi upaya meningkatkan indeks kebahagiaan masyarakat Banten yang sempat merosot dibandingkan dengan provinsi lain di Indonesia.

Industri Kita Bersama yang menggelar Sunria Festival didirikan oleh beberapa anak muda, yaitu Ilham, Adi, Tiyand, Rifki, dan Ainnur.

Intimate Sunria Festival adalah konser pertama di Cilegon yang memiliki konsep banyak aktivitas, seperti edukasi dan pengelolaan sampah BWS, Berhuma, Kamaruang kreasi, dan lainnya.

Ada juga penampilan UMKM dari Laras Garden Resto, Riung Rasa, Luang Persona, Gram, dan Kedai Kopi Calderra.

Selain itu, audiens disajikan konsep baru nonton konser, duduk di atas beanbag dan tikar piknik, menjadi hal baru yang disajikan Sunria Festival.

Tujuan event ini salah satunya adalah untuk membangkitkan kembali industri kreatif di Cilegon, menaikkan indeks kebahagiaan masyarakat Banten, khususnya Cilegon.

Ilham, salah satu founder Industri Kita Bersama, mengatakan, Sunria Festival digelar untuk membangkitkan kreatifitas event yang sudah lama mati suri di Kota Cilegon.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk meningkatkan indeks kebahagiaan masyarakat Banten, karena berdasarkan data BPS, indeks kebahagiaan Banten paling rendah di Indonesia.

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
1 2Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button