Trending

Terbukti Pakai Narkoba, ASN Bakal Disikat

SERANG, BANTEN RAYA- Penjabat (Pj) Walikota Serang Yedi Rahmat melakukan tes urine di Setda lantai 2, Puspemkot Serang, Kota Serang, Senin (20/5/24) pagi sekitar pukul 08.30 WIB. Tes urine di Pemkot Serang berkolaborasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten.

Tes urine dilakukan sebagai upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Serang.

Related Articles

Pj Walikota Serang Yedi Rahmat mengatakan, dirinya mengawali tes urine yang diadakan oleh Pemkot Serang dan BNN Provinsi Banten. “Saya sendiri yang pertama sudah melakukan tes urine,” ujar Yedi, kepada Banten Raya.

BACA JUGA : Warga Tewas di Rumah Polisi

Yedi menuturkan, tes urine diikuti oleh seluruh pegawai ASN Pemkot Serang. Mulai dari Kepala OPD, camat, lurah, dan ASN yang lainnya. Yedi menjelaskan, tes urine diadakan untuk pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan pegawai ASN Pemkot Serang.

“Jadi tujuan diadakan untuk mengetahui sejauh mana dedikasi kawan-kawan ASN di Kota Serang tidak keterlibatan narkoba,” jelasnya.

Kepala BNN Provinsi Banten Brigjen Pol Rohmad Nursahid mengatakan, tes urine pegawai ASN atas permintaan Pemkot Serang. “Ada permohonan dari Pak Walikota. Ada keterlibatan atau gak, ANS yang menggunakan narkoba di jajaran Pemkot Serang,” katanya.

BACA JUGA : Airin Janji Hidupkan BIS, Arief Perkuat Pesantren

Rohmad menyebutkan, target ASN Kota Serang yang dites urine 66 orang dari 33 organisasi perangkat daerah atau OPD. “Masih berlanjut. Tinggal satu OPD lagi,” sebut dia.

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
1 2Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button