Trending

Airin Janji Hidupkan BIS, Arief Perkuat Pesantren

Anak Wapres Ikut Nyalon Gubernur Banten

SERANG, BANTEN RAYA- Calon Gubernur dari Partai Golkar Airin Rachmi Diany berjanji akan menghidupkan Banten International Stadium (BIS) yang telah dibangun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, namun hingga saat ini belum dimanfaatkan. Airin akan meneruskan pembangunan BIS. Sebab menurutnya, BIS bisa menjadi salah satu ikon Ibu Kota Provinsi Banten, yaitu Kota Serang.

“Saya ingin ada ikon di Kota Serang yang bisa menjadi kebanggaan masyarakat, dan itu bisa difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Banten,” kata Airin saat penyampaian visi misi di kantor DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Banten di Kota Serang, Senin (20/4/2024).

Related Articles

Airin mengatakan, dengan keberadaan lahan seluas 60 hektare di belakang Banten International Stadium, maka lokasi tersebut bisa dibuat menjadi ruang terbuka hijau. Hal ini juga sejalan dengan aspirasi masyarakat Kota Serang yang mengeluhkan kurangnya ruang terbuka hijau di kota tersebut.

BACA JUGA : Jalan Ciemas Raya Cipocok Jaya Kota Serang Seperti Kubangan Kerbau

“Saya juga memiliki mimpi akan membangun central park di sekitar Banten International Stadium. Saya ingin kawasan tersebut bisa menjadi pusat pelatihan olahraga yang dilengkapi jogging track, sarana pesepeda, dan ruang untuk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Banten,” ungkapnya.

Menurut Airin, kawasan Banten International Stadium juga bisa dibangun menjadi tempat untuk Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) sehingga bisa menampung kegiatan-kegiatan dalam skala besar. Dengan cara ini juga pendapatan daerah dan geliat ekonomi masyarakat akan meningkat. “Kita bisa memasukan event-event tertentu, sehingga Kota Serang bisa menjadi MICE,” ujarnya.

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
1 2 3 4Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button