16 Titik Banjir Kepung Kota Serang

Bantenraya.co.id- Kota Serang dikepung banjir, Minggu (7 Januari 2024). Hujan deras mengguyur Ibukota Provinsi Banten selama lebih dari dua jam.

Imbasnya 16 titik lokasi, dan ratusan rumah terendam banjir. Banjir juga mengakibat akses Jalan Sama’un Bakri diblokade, karena akses transportasi kendaraan terendam banjir.

Related Articles

Ketua RW 05 Lingkungan Domba, Kelurahan Lopang, Kecamatan Serang, Kota Serang, Deden mengatakan, lingkungannya terendam banjir setelah diguyur hujan deras lebih dari dua jam.

“Tadi di lingkungan kami banjir dimulai dari 11.30,” ujar Deden, kepada Banten Raya, ditemui di lokasi banjir.

Motor Banyak Yang Mogok Saat Terobos Banjir di Jalan Samaun Bakrie

Deden menuturkan, ketinggian air di lingkungannya mencapai selutut orang dewasa. Banjir pun belum jua surut kendati hujan sudah reda beberapa jam.

“Ketinggian air di Jalan Sama’un Bakri kurang lebih 45 centimeter (cm). Sampai saat ini sudah beberapa jam masih tergenang di jalan,” tutur dia.

Deden menyebutkan, di RW 05 terdapat enam RT. Sebagian rumah di enam RT-nya terdampak banjir. “Mungkin kurang lebih ada RT 1 sampai RT 6. KK-nya ada 1200. Diperkirakan 600 rumah yang terendam banjir,” sebutnya.

Deden mengungkapkan, bencana banjir di lingkungannya sudah terjadi sejak lama.

Fahmi Hakim Janjikan Kemenangan 70 Persen Untuk Prabowo-Gibran

“Mungkin sebelum berdiri Kota Serang ini sudah sering banjir. Banjirnya bukan tahunan saja, apabila setiap diguyur hujan dua jam saja di lingkungan kami sudah tergenang banjir,” ungkap dia.

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
1 2 3 4 5 6Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button