3 Tempat Wisata Alam di Medan, Keindahannya Kagum Wisawan Lokal Hingga Mancanegara, Yuk Kepoin!

3 tempat wisata alam di Medan keindahannya kagum wisata lokal hingga mancanegara yang yuk kepoin
3 tempat wisata alam di Medan keindahannya kagum wisata lokal hingga mancanegara yang yuk kepoin. (Tiket.com)

BANTENRAYA.CO.ID – Inilah informasi seputar 3 tempat wisata alam di Medan keindahannya kagum wisata lokal hingga mancanegara yang yuk kepoin.

Siapa yang tidak kenal dengan kota Medan? dan daerah ini merupakan kota terbesar di Sumatera dan di luar Jawa yang wajib anda kunjungi bersama keluarga, teman, kerabat hingga pasangan anda.

Seperti kita ketahui tempat wisata alam di Medan menjadi kota terbesar ketiga setelah Jakarta dan Surabaya dan kota ini sangat ramai sekali, geliat perekonomian masyarakatnya membuat daerah ini tidak pernah tidur.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Stok Hari Ini! Kode Redeem FF Free Fire Terbaru 1 September 2023, Senjata Baru Hingga Hadiah Istimewah Ada di Sini

Dan tempat wisata alam di Medan memiliki ciri khas ataupun cita rasa yang sangat berbeda dengan daerah lain karena harganya relatif lebih murah di bandingkan dengan daerah lain.

Penasaran dengan 3 tempat wisata alam di Medan keindahannya kagum wisata lokal hingga mancanegara yang yuk kepoin? Simak artikel ini sampai selesai.

Dikutip Bantenraya.co.id dari berbagai sumber, Berikut ini adalah 3 tempat wisata alam di Medan keindahannya kagum wisata lokal hingga mancanegara yang yuk kepoin:

BACA JUGA: Pakai Sekarang! Kode Voucher Grab Hari ini Rabu 20 September 2023, Ada Penawaran Menggiurkan untuk Para Pengguna Baru

1. Bukit Indah Simarjuntak

Wisata alam yang menduduki posisi nomor satu pun tak kalah indahnya dengan daerah lain. Pasalnya Bukit Indah Simarjuntak memiliki pemandangan Danau Toba dan Pulau Samosir yang menakjubkan, dari rumah pohon salah satu spot Instagrammable di Medan.

Di Bukit Indah Simarjuntak Anda bisa menyaksikan keindahan pegunungan, udara segar dan salah satu yang patut Anda coba disini adalah Flying Fox.

BACA JUGA: Patok Beton Frontage Dicabut, Waketua DPRD Kota Serang Hasan Basri: Perjuangan Panjang Warga Unyur Sesuai Harapan

Bukit Indah Simarjuntak juga mempunyai banyak tempat untuk berfoto, tingginya pepohonan di Bukit Indah Simarjuntak membuat siapa pun yang memandang Bukit Indah Simarjuntak terkesima.

Apakah Anda ingin mengunjungi Bukit Indah Simarjuntak, jika iya! Anda hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp 10.000 dan harga tiket masuk mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 40.000. Jam buka mulai pukul 07:00 hingga 19:00 WIB. Lokasinya di Jalan Simarjarunjung, Butu Bayu Pane Raja, Kecaamtan Dolok Pardamean, Bupati Simalungun, Sumatera Utara.

Pemandangan yang disediakan sangat indah. Dengan kecantikan alami, segar dan awet muda. Mencapai puncak saja sudah membuat jantung berdebar kencang, karena jalannya sangat berbahaya dan terjal.

BACA JUGA: Siapa Alwi Johan, Seleb TikTok yang Bikin Konten Makan Nasi Padang di Bioskop? Ternyata Akui Benci Pelajaran Bahasa Indonesia

Objek wisata alam perbukitan ini merupakan bagian dari rangkaian pegunungan Bukit Barisan. Dengan begitu, pengunjung bisa melihat berbagai keindahan alam dari atas. Tak salah jika pemerintah setempat pernah menjuluki Bukit Indah Simarjarunjung sebagai Bali baru.

2. Bukit Paropo Silalahi

Bukit Paropo Silalahi pantai yang membentang sepanjang 28 kilometer, terletak di kawasan Danau Toba dan selama berada di Bukit Paropo Silalahi Anda dapat mengagumi pemandangan yang sangat indah.

Seperti pantai, danau, dan pegunungan hijau yang ada di tempat ini. Inilah sebabnya mengapa Bukit Paropo Silalahi menjadi salah satu tempat terbaik di Medan untuk menikmati pemandangan alam yang indah.

Bahkan banyak wisatawan mancanegara yang rela jauh-jauh ke Medan hanya untuk mengagumi panorama Bukit Paropo Silalahi. Lokasinya di Paropo I, Kecamatan Silahsabungan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Biaya masuknya hanya Rp 15.000.

Banyak orang yang percaya kalau pantai ini mirip sekali dengan Danau Ranu Kumbolo. Dimana, danaunya berada di ketinggian. Seperti halnya pantai yang ada di Bukit Silalahi Paropo yang terletak di ketinggian 1.000 mdpl sehingga udaranya sejuk banget.

Padahal, Paropo merupakan sebuah Desa di sekitar Danau Toba. Desa ini terkenal sangat indah dan memang menjadi tempat paling cocok untuk menikmati keindahan Danau Toba.

Selain jalan-jalan menikmati keindahan alamnya, tentunya masih banyak aktivitas lain yang bisa dilakukan seperti berkemah, memancing, berburu spot matahari terbit dan terbenam, hingga bermain-main di pantai. Air jernih dan pasir putih adalah yang paling populer. tempat yang tenang selama perjalanan liburan Anda.

3. Bukit Gundaling

Sedang mencari tempat terbaik untuk menikmati pemandangan pegunungan, udara segar, dan indahnya matahari terbenam?

Jadi solusinya Bukit Gundaling adalah tempat terbaiknya. Dari puncak bukit Gundaling, Anda bisa menyaksikan keindahan Gunung Sibayak dan Sinabung serta deretan pepohonan yang membentang di kaki gunung ini sangat mengesankan.

Yang tidak boleh Anda lewatkan di Bukit Gundaling adalah indahnya matahari terbenam. Sembari menunggu matahari terbenam, Anda bisa menunggang kuda menjelajahi keindahan Bukit Gundaling.

Lokasinya di Gundaling I, Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Jam buka mulai pukul 08:00 hingga 16:00 WIB. Untuk memasuki destinasi wisata ini, pada gerbang pertama Anda harus membayar biaya masuk sebesar Rp 7.500 untuk dewasa, Rp 5.000 untuk anak-anak, dan biaya parkir sebesar Rp 5.000 per unit kenderaan.

Bukit Gundaling, salah satu tempat bersantai dan berfoto di kawasan Brastagi. Suasananya sejuk, terdapat toko pakaian, restoran, jasa cetak foto yang bisa langsung dicetak, serta saung-saung beralaskan tikar bagi yang ingin piknik.***

Pos terkait