Siapa Ferry Askar atau Om Karyo Tukang Sol Sepatu yang Viral di TikTok? Ternyata Staff RANS Nusantara FC

Ferry Askar atau Om Karyo
Potret Ferry Askar atau Om Karyo yang sebenarnya adalah staff RANS Nusantara FC (TikTok @topesraymond)

BANTENRAYA.CO.ID – Baru-baru ini nama Om Karyo viral di TikTok, dirinya dikenal sebagai tukang sol sepatu yang menjaga rumah pemudik.

Namun faktanya, Om Karyo yang viral di TikTok tersebut bukanlah seorang tukang sol sepatu, melainkan salah satu staff RANS Nusantara FC.

Artikel ini akan mengajak waganet berkenalan dengan Ferry Iskar atau yang dikenal sebagai Om Karyo, simak selengkapnya di sini.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: 5 Hotel Terbaik di Merauke, Harga Mulai dari Rp200 Ribuan sampai Rp700 Ribuan dengan Pelayanan Ramah dan Fasilitas Terbaik

Sebelum mengenal Ferry Iskar lebih lanjut, di bawah ini akan membahas sedikit tentang Om Karyo si tukang sol sepatu yang viral di TikTok.

Berawal dari unggahan video dari akun TikTok @topesraymond pada 26 April 2023, yang memperlihatkan wajah seorang pria.

Dalam video tersebut menjelaskan bahwa Om Karyo adalah tukang sol sepatu langganan si perekam.

BACA JUGA: Bukan Tipu Tipu! Kode Promo Gojek Terbaru 27-30 April 2023, Nikmati Promo PayDay Ekstra Diskon 90 Persen

Ketika si perekam dengan keluarganya pulang mudik, ternyata Om Karyo menjaga rumahnya yang tidak dikunci selama pulang kampung.

Terlihat Om Karyo yang diajak oleh perekam ke salah satu restoran di mall dan diajak makan enak.

Video tersebut mendapat banyak komentar positif dari warganet, bahkan ada yang sampai menangis melihat cuplikan tersebut.

BACA JUGA: Chord Gitar Dan Lirik Lagu Tolong Budi Doremi Untuk Membantu Kamu Ungkapin ke Doi Bahwa Kau Sedang jatuh Cinta

Namun ternyata, Om Karyo yang viral di TikTok tersebut bukanlah tukang sol sepatu, melainkan seorang kitman dari RANS Nusantara FC.

Adanya video tersebut hanyalah sebagai hiburan atau prank untuk warganet, banyak yang mengira Om Karyo tukang sol sepatu namun sebenarnya kitman di RANS Nusantara FC.

Om Karyo yang viral di TikTok itu bernama Ferry Askar, dirinya memiliki akun Instagram @ferry.askar, dan telah memilki ribuan pengikut.

BACA JUGA: Anggaran Perjalanan Dinas 1,21 Miliar Pemprov Banten Jadi Temuan Badan Pemeriksa Keuangan BPK RI, Ternyata Ini Penyebabnya 

Ardi Firmansyah kiri, Ferry Askart atau Om Karyo kanan (YouTube RANS FC Official)

Ferry Askar tidak sendiri sebagai kitman di RANS Nusantara FC, dirinya ditemani dengan Ardi Firmansyah.

Mungkin banyak yang belum mengetahui apa itu kitman dalam sepak bola, berikut penjelasannya yang dikutip dari berbagai sumber.

Kitman dalam sepak bola adalah sosok staf klub yang bertugas menyiapkan kebutuhan dasar latihan maupun pertandingan.

BACA JUGA: Geger! Foto Viral Sholat Ied di Pondok Pesantren Al-Zaitun di Indramayu membuat Heboh Jagad Maya, Warganet: Aliran Sesat

Mereka juga bertanggung jawab merawat peralatan dan mempersiapkan perlengkapan pemain. Kitman juga bertugas mengumpulkan peralatan pemain seperti jersey, sepatu, deker dan alat-alat lainnya usai pertandingan.

Secara sederhana, kitman adalah staf profesional yang memiliki tanggung jawab untuk merawat atau merawat peralatan pemain klub.

Itulah tadi sekilas tentang Ferry Askar yang dianggap Om Karyo sebagai tukang sol sepatu penjaga rumah pemudik.***

Pos terkait