Pantai Anyer Ramai, Penjual Baju Pantai Raup omzet Rp40 Juta Dalam Sehari

Pembeli grosiran sedang memilih baju pantai yang akan dibeli di toko baju pantai grosir dan eceran seberang Hotel Marbella, Selasa, 25/4/2023 (Mia Reva/Banten Raya)
Pembeli grosiran sedang memilih baju pantai yang akan dibeli di toko baju pantai grosir dan eceran seberang Hotel Marbella, Selasa, 25/4/2023 (Mia Reva/Banten Raya)

BANTENRAYA.CO.ID –  Banyak wisatawan berlibur ke kawasan Pantai Anyer bukan hanya menikmati pemandangan pantai dan olahraga air namun juga belanja baju pantai sebagai tanda sudah liburan ke Pantai Anyer.

Baju pantai dibeli karena bahannya yang sejuk dan simpel, sangat cocok dipakai saat bersantai dan bermain di pantai dengan cuaca yang biasanya panas terik.

Banyaknya wisatawan yang mengunjungi libur Lebaran tahun ini seiring dengan meningkatnya pendapatan atau omzet penjualan baju pantai di kawasan wisata Anyer-Cinangka pada libur Lebaran 2023 kali ini.

Bacaan Lainnya

Salah satu penjual baju pantai yang berlokasi di seberang Hotel Marbella Anyer, Zaskia Syahrani, mengatakan bahwa penjualan baju pantai miliknya meningkat sekitar 70 persen dari hari libur biasanya.

BACA JUGA: Polres Cilegon Siapkan One Way Menuju Anyer Akhir Pekan Ini

“Kalau dihitung-hitung sekitar Rp30 sampai Rp40 juta dalam sehari,” Ujar Zaskia kepada Banten Raya saat ditemui di tokonya, Selasa (25/4).

Ia mengatakan, libur Lebaran memang menjadi liburan yang paling padat setiap tahunnya sehingga minat wisatawan terhadap baju pantai tinggi pada momen Lebaran.

“Rame banget, beda dari hari hari weekend biasa atau libur yang lain. Ramenya melonjak gitu terhitung semenjak hari Lebaran aja udah mulai rame,” katanya.

Sebagai penjual grosir baju pantai, Zaski mengungkapkan dalam sehari ada sekitar 40 pembeli grosiran yang datang untuk membeli baju pantai ke tokonya.

“Mungkin ada 40 pedagang kayaknya yang buat dijual lagi di pantai. Mereka dalam sehari dateng dua kali, pagi sama malem. Pagi kan sebelum pergi ke pantai ke sini dulu, nanti malem ke sini lagi buat persiapan besoknya,” jelas Zaski.

Dalam sekali datang, penjual grosiran baju pantai bisa membawa dua kantong plastik merah jumbo atau terhitung Rp1 sampai Rp2 juta.

Pembeli grosiran itu datang dari pantai-pantai populer di Anyer seperti, Sambolo, Batu Saung, Pelet, Marbella, Pisita, Karang Bolong, Pasauran dan lain sebagainya.

Zaskia membuka toko mulai dari jam 5 pagi hingga 11 malam khusus pada libur Lebaran.

“Engga cuman yang beli grosiran, yang beli eceran pun banyak ke sini. Soalnya lokasinya kan di pinggir jalan, terus seberang Hotel Marbella juga jadi kita buka sampai malam,” jelas Zaski.

Lonjakan peminat baju pantai diprediksi tetap naik hingga berakhirnya libur Lebaran pada akhir bulan April.

“Masih rame biasanya sampai liburan selesai sih. Paling ngikutin libur sekolah kan, itu sampai hari Minggu ini mungkin. Abis itu baru udah turun lagi,” ucap Zaski.

Pos terkait