Tempat wisata Terbaik di Kota Tidore Kepulauan yang Memanjakan Mata, Dijamin ga akan Kecewa

tempat wisata di Kota Tidore Kepulauan
Berikut ini tempat wisata di Kota Tidore Kepulauan (sumber foto abdulrajaksyafar)

BANTENRAYA.CO.ID – Berikut ini terdapat tempat wisata terbaik di daerah Kota Tidore Kepulauan dengan mamanjakan mata, karena sangat indah untu dilihatnya.

Kota Tidore Kepulauan terdapat macam Tempat wisata yang bisa kalian telusuri untuk menikmati keindahan di sana dengan memotret untuk kenangan maupun diunggah di sosial media.

Simak terus kelanjutan dari tempat wisata terbaik di daerah Kota Tidore Kepulauan dengan mamanjakan mata, karena cantik dan keren.

BACA JUGA:Tempat Wisata Terbaik di Kota Sorong, Dengan Pemandangan yang Cantik, dan Indah, Dijamin Tidak Mengecewakan

Serti yang diketahui Pulau Tidore adalah sebuah pulau yang berada di Maluku Utara, Indonesia.

Pulau ini terletak disebelah barat Pulau Halmahera, letak pulaunya yang sangat dekat dengan Ternate, perjalanan ke Tidore sendiri hanya memakan waktu sekitar 30 menit menggunakan speedboat dari Ternate.

Bahasa Tidore adalah salah satu bahasa daerah di Maluku Utara yang hingga kini masih dipakai dan dipelihara oleh para penuturnya.

BACA JUGA:Tempat Wisata Romantis di Kota Gunungsitoli Dengan Pemandangan yang Cantik, Cocok Kunjungi Berasama Pasangan

Bahasa Tidore itu berfungsi sebagai bahasa perantara, alat pemersatu, dan kebanggaan masyarakat Tidore.

Selain terkenal akan pesona wisatanya kota Tidore ternyata memiliki nilai sejarah penting. Nilai Sejarah tersebut yaitu kota ini memiliki peranan penting pada masa kemerdekaan Bangsa Indonesia. Salah satunya yaitu berhasil merebut kembali Papua yang saat itu bernama Irian Barat.

Di daerah Kota Tidore Kepulauan terdapat beragam tempat wisata yang bisa kalian telusuri jika kalian sedang berlibur kesana nanti.

Dikutip Bantenraya.co.id dari beberapa sumber, berikut ini tempat wisata yang ada di Kota Tidore Kepulauan:

BACA JUGA:Tempat Wisata di Kota Lhokseumawe Terhits 2023 Dengan Pemandangan Yang Cantik juga Instagramable

1. Pulau Woda

Rekomedasi pertama yaitu Pulau Woda adalah pulau tidak berpenghuni berlokasi di kecamatan Oba. Pada jaman dahulu pulau ini memiliki penduduk dengan mata pencaharian nelayan.

Para penduduk di pulau ini dipindahkan ke pulau Halmahera oleh pemerintah. Sehingga menyebabkan pulau ini menjadi tidak berpenghuni.

Setelah lama menjadi pulau tak berpenghuni lalu dibangun tempat wisata di pulau ini. Orang yang menjadi pelopor membangun tempat wisata disini ialah Muhammad Talabudin. Pulau ini menawarkan kegiatan memancing yang seru.

Lokasi pada wisata ini berada di Tadupi, Kec. Oba Tengah, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara.

BACA JUGA:TERBARU! 23 Link Twibbon Hari Remaja Internasional 2023, Desain Estetik dan Gak Ngebosenin Pas Dijadikan Bingkai Foto di Media Sosial

2. Pulau Mare

Rekomendasi kedua Pulau ini memiliki sebuah pertunjukan atraksi ikan lumba-lumba. Untuk dapat menyaksikan para lumba-lumba ini disarankan pada pukul 6 pagi.

Pada jam 6 pagi tersebut lumba-lumba bangun tidur dan mulai bersiap untuk beraktivitas. Untuk mencapai lokasi ini perlu menaiki kapal kayu dari Pelabuhan Rum. Dibutuhkan waktu 20 menit dari Pelabuhan Rum.

Untuk lokasinya berda di Kec. Tidore Selatan, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara.

BACA JUGA:Viral Dodi Hidayatullah Eks Adam Musik Diduga Main Perempuan Hingga Kirim Foto Bagian Intim saat Taaruf

3. Pulau Maitara

Pulau Maitara merupakan pulau kecil yang terletak di antara kota Tidore dan Ternate. Anda bisa sampai ke pulau ini dalam waktu sekitar 30 menit menggunakan speed boat dari Pulau Ternate.

Meskipun pulau ini kecil, tetapi keindahannya membuatnya menjadi ikon pada mata uang Rp 1.000. Pulau ini didominasi oleh pasir putih yang terhampar dengan keindahan bawah laut yang masih terjaga kelestariannya.

Yang menjadi daya tarik dari wisata Tidore ini adalah airnya yang berwarna biru jernih sangat menyejukkan mata. Ditambah lagi dengan udaranya yang sangat sejuk dan bersih membuat siapa pun merasa sangat nyaman di pulau ini.

BACA JUGA:Contoh Naskah Pidato Singkat Bahasa Sunda Tema Kemerdekaan 17 Agustus: Referensi untuk Siswa SD, SMP Hingga SMA

4. Pulau Failonga

Pulau Failonga merupakan pulau kecil yang tidak berpenghuni tetapi menyimpan keindahan yang sangat memukau. Hamparan pasir putih halus yang berpadu dengan air laut berwarna biru jernih menambah keeksotisan pulau ini.

Airnya yang sangat jernih bisa menampakkan keindahan yang ada di bawah laut. Anda pun bisa melihat bayangan awan putih di langit saat melihat air laut di Pulau Failonga ini.

Sesampainya di sana, Anda akan disambut dengan butiran pasir putih yang berkilau terkena sinar matahari. Air jernihnya yang hangat juga pastinya membuat Anda semakin betah berada di pulai seluas 0,8 hektare ini.

Namun, saat berkunjung ke sana jangan lupa untuk membawa makanan atau minuman sendiri. Pasalnya pulau ini tidak berpenghuni sehingga Anda tidak akan menemukan penjual jajanan di sana.

BACA JUGA:Terbaru! Link Twibbon Hari Veteran Nasional 2023 Terbaik, Keren Hingga Gagah: Pokoknya Cocok Dijadikan Bingkai Foto

5. Pantai Akesahu

Pantai Akesahu bisa dibilang merupakan tempat wisata alam di Tidore yang paling banyak dituju oleh wisatawan. Lokasinya berada di Kelurahan Tosa, Kecamatan Tidore, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara.

Pasir yang ada pantai ini berwarna putih bersih dan akan tampak berkilauan ketika terkena sinar matahari. Airnya berwarna biru dan sangat jernih, sedangkan pesisirnya ditumbuhi dengan berbagai tanaman hijau yang menyejukkan mata.

Bukan hanya terkenal akan pemandangannya yang menawan, tetapi air panas alaminya juga menjadi daya tarik tersendiri. Sumber air panas berupa kolam ini terletak di bibir Pantai Akesahu.

Meskipun berada di pinggir pantai dan cukup dekat dengan lautan, sumber air panas ini tetap tawar dan tidak asin. Hal itu dikarenakan letaknya ada di sela-sela pohon beringin yang tumbuh d pinggir pantai.

Berdasarkan kepercayaan masyarakat lokal, pohon beringin ini dianggap sebagai pohon keramat. Jika wisatawan berendam di air panas ini, maka seluruh penyakit kulit akan segera sembuh.

BACA JUGA:Gak Banyak Orang Tahu! Tempat Wisata Terbaru di Sibolga yang wajib Dikunjungi, Paling Kekinian dan Hits

Demikian dari tempat wisata yang berada di Kota Tidore Kepulauan dengan Pemandangan yang alami dan asri.***

Pos terkait