Trending

Anggota DPR RI Rizki Natakusumah Ultimatum Pj Kepala Daerah Netral di Pemilu dan Pilkada

BANTENRAYA.CO.ID – Anggota Komisi I DPR RI Rizki Aulia Rahman Natakusumah meminta pejabat yang saat ini sedang memiliki jabatan sebagai penjabat atau Pj kepala daerah di Provinsi Banten agar netral di Pemilu dan Pilkada.

Pasalnya, instruksi agar pj kepala daerah netral juga merupakan amanah dari Presiden Joko Widodo sebagai orang yang memilih pj kepala daerah.

Related Articles

“(Pj kepala daerah harus-red) bisa menjaga netralitas dengan baik menjelang Pemilu maupun Pilkada,” ujar Rizki saat meninjau pembangunan TVRI Stasiun Banten di Walantaka, Kota Serang, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Diketahui, saat ini ada sejumlah kabupaten atau kota di Provinsi Banten yang dipimpin oleh pj bupati atau walikota.

BACA JUGA:Beby Tsabina Posting Foto Kencan Bareng Rizki Natakusumah, Netizen: Calon Ketua Dharma Wanita Kabupaten Pandeglang Nih

Beberapa karena masa jabatan habis dan beberapa karena mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI.

Sejumlah daerah yang akan dipimpin oleh pj bupati atau walikota itu adalah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kabupaten Lebak.

Rizki mengatakan, pj kepala daerah harus bersikap netral saat Pemilu dan Pilkada karena itu merupakan instruksi dari Presiden Joko Widodo sebagai pimpinan di pusat.

Selain itu, pj kepala daerah juga harus memperjuangkan kepentingan atau yang menjadi aspirasi dari masyarakat yang ingin fokus membangun di daerah melanjutkan visi yang dipilih oleh masyarakat di daerah khususnya di Provinsi Banten.

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
1 2 3Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button