Trending

Gojek : Tranportasi Online Masyarakat

Oleh: Alevia Yearitsha Adirahayu

GoJek dan Modernisasi

Gojek adalah perusahaan yang menawarkan jasa transportasi berbasis online yang didirikan oleh Nadiem makarim pada tahun 2010. Namun awalnya pemesanan Gojek menyediakan jasanya hanya melalui panggilan telepon. Saat ini Gojek merupakan salah satu aplikasi yang paling banyak didownload dan digunakan oleh masyarakat. Pengguna Gojek sudah lebih dari 10.000 yang tersebar disemua daerah. Gojek memberi layanan kepada penumpang untuk tidak perlu dating ke pangkalang ojek jika ingin berepergian. Penumpang hanya perlu memesannya lewat aplikasi dan driver akan datang kerumah.

Gojek sendiri menyediakan lebih dari 4 jasa yang disediakan. Layanan pesan-antar makanan (GoFood),  layanan pesan-antar barang atau belanjaan (GoSend dan Gomart), layanan pembayaran digital (GoPay).  layanan hiburan (GoTix). Selain itu Gojek juga menyediakan layanan Go-Life, atau layanan dalam bidang kehidupan sehari-hari. Ada layanan Go-Massage atau layanan pijat professional, Go-Clean atau layanan kebersihan, Go-Fix atau layanan servis, Go-Glam atau layanan kecantikan untuk rambut dan perawatan tubuh, Go-Auto atau layanan perawatan kendaraan, dan yang terakhir Go-Laundry atau layanan laundry professional.

Related Articles

Sistem pembayaran Gojek dari tahun ke tahun menjadi sorotan. Pembayaran Gojek yang awalnya hanya bisa membayar melalui uang tunai, kini sudah berkembang menjadi pembayaran digital atau GoPay. GoPay tidak hanya digunakan khusus untuk pembayaran pemesanan GoJek. Tetapi bisa juga digunakan untuk membayar apapun dengan menggunakan kode QR atau QRIS.

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
Laman sebelumnya 1 2 3 4Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button