Trending

Hari Pertama PPDB 2024, Wali Murid Rela Datang Sejak Subuh

SERANG, BANTEN RAYA- Penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2024 untuk tingkat Sekolah Dasar Negeri (SDN) telah dibuka, Rabu (3/7/2024). Pada hari pertama PPDB, sejumlah orang tua atau wali murid rela datang sejak subuh di SD Negeri Serang 2, Kota Serang. Hal itu dilakukan demi mendapatkan antrean nomor kecil, agar bisa cepat selesai mengurus pendaftaran.

Salah seorang orang tua murid, Miftah mengatakan, datang ke SD Negeri Serang 02 sebelum beduk salat Subuh. “Saya datang ke sini jam 3 subuh,” ujar Miftah, didampingi istri dan anaknya.

Related Articles

Ia mengungkapkan, berangkat dari kediamannya di Unyur ke SD Negeri Serang 2 sejak pukul 02.30 WIB. “Saya dari Perumahan Bumi Sejahtera Unyur ke sini sudah nyampe jam 03.00,” ungkapnya.

Miftah menjelaskan, alasan menyekolahkan anaknya di SD Negeri Serang 2, karena masuk zonasi. Selain itu, karena SD Negeri Serang 2 termasuk salah satu sekolah terbaik di Kota Serang. “Pertama karena zonasi di sini dan anak menginginkan sekolah favorit,” jelas Miftah.

Karena demi mendapatkan nomor antrean awal, Miftah bersama keluarganya tak sempat sarapan di rumahnya. “Sarapan sudah sambil dibawa di mobil,” tutur dia.

Tak sia-sia perjuangan Miftah dan keluarganya datang sejak subuh mendapatkan antrean nomor wahid. “Alhamdulillah saya dapet nomor 1, karena berlomba, karena sama-sama orang tuanya bekerja, jadi saya manfaatkan untuk anak-anak,” ucap dia.

Orang tua murid lainnya, Imas Masfufah mengatakan hal serupa. Ia mengaku tiba di SD Negeri Serang 2 sejak subuh. “Saya nyampe sini jam 5 subuh. Jam 5 aja saya dapat antrean nomor 40. Bayangkan yang dapet antrean nomor 1 datang jam berapa,” ujar Imas.

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
1 2 3 4Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button