Trending

Melalui FGD, KPU Cilegon dan PWI Sepakat Tingkatkan Partisipasi Pemilih di Kota Cilegon

BANTEN RAYA.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kota Cilegon menggelar Focus Group Discussion atau FGD terkait Peran Serta Media dalam Pemilihan Kepala Daerah khususnya di Kota Cilegon pada 27 November 2024 mendatang.

Kegiatan yang dikerjasamakan dengan Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI Kota Cilegon tersebut diselenggarakan di Hotel Aston Cilegon pada Rabu, 3 Juli 2024.

Melalui kegiatan FGD, KPU Kota Cilegon mengajak para wartawan dari berbagai media massa untuk ikut berperan mengawal pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon.

Media diharapkan dapat menyampaikan informasi maupun sosialisasi terkait tahapan-tahapan pesta demokrasi yang dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia ini.

“KPU Cilegon mengajak media untuk bersinergi menyampaikan informasi-informasi berkaitan dengan proses pelaksanaan Pilkada serentak khususnya di Kota Cilegon,” ujar Kepala Divisi Teknis Pencalonan KPU Kota Cilegon Urip Haryantoni.

Menurutnya, penyampaian informasi terkait tahapan pemilihan kepala daerah tertuang dalam Peraturan KPU atau PKPU Nomor 2 Tahun 2024 Tentang Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024. Berdasarkan peraturan tersebut, KPU Cilegon telah melaksanakan berbagai tahapan hingga rekapitulasi pada Desember mendatang.

“Tahapan-tahapan yang telah kami mulai pada Januari itu meliputi tahapan persiapan dan tahapan pelaksanaan. Saat ini yang sedang berjalan itu adalah tahapan penyusunan dan pemuktahiran daftar pemilih,” paparnya.

Kepala Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Kota Cilegon Nunung Nurjanah mengatakan, FGD merupakan upaya untuk mengajak para wartawan untuk ikut meningkatkan jumlah partisipasi pemilih.

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
1 2Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button