Trending

Jadikan Gelar Sarjana Sebagai Amunisi dan Modal Untuk Meraih Masa Depan yang Gemilang

SERANG, BANTEN RAYA – Alumni Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Setia Budhi Rangkasbitung diminta mempersiapkan agar gelar sarjana pendidikan (S.Pd) yang berhasil disandang dapat dijadikan amunisi dan modal dasar demi menggapai masa depan yang cerah.

Pesan ini disampaikan Ketua STKIP Setia Budhi Rangkasbitung Suherman pada acara wisuda XXI sarjana strata satu (S1) STKIP Setia Budhi Rangkasbitung yang dihelat di Hotel Horison Ultima Ratu, Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang, Kota Serang, Kamis (17/2/22).

Ketua STKIP Setia Budhi Rangkasbitung Suherman mengatakan, hakikat wisuda sesungguhnya bukan yang dilakukan hari ini, melainkan wisuda itu menyangkut masa depan, masa yang akan dilalui.

“Yang terpenting pasca wisuda adalah mempersiapkan diri dengan segenap energi dan kekuatan, supaya gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd.) yang dikukuhkan hari ini dan IPK yang telah didapat, dijadikan sebagai amunisi dan modal dasar untuk meraih masa depan yang gemilang,” kata Suherman, dalam sambutannya.

Suherman menuturkan, masa depan penuh dengan ketidakpastian, tetapi masa depan yang pasti adalah persaingan atau kompetisi. Bersiaplah memasuki kompetisi seketat apa pun dan jadilah pemenangnya. Pasaran kerja sekarang ini nyaris tidak mempertanyakan seseorang dari lulusan perguruan tinggi (PT) mana, apakah dalam PT negeri atau luar negeri atau PTS. Yang dominan jadi pertanyaan sekarang ini adalah tentang bagaimana kompetensi dan profesionalnya. Kompetensi dan profesionalitas tersebut harus dimainkan untuk menjadi pemenang dengan gaya permainan yang dinamis, yakni pola “menyerang” bukan pola bertahan. Pola “menyerang” diperlukan “keberanian” dan jadilah “pemberani”, karena dengan keberanian memutuskan sesuatu akan membawa kesuksesan. Berbagai peluang dan kesempatan-kesempatan terbaik senantiasa diambil oleh orang-orang pemberani dengan penuh kematangan.

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
1 2 3 4 5Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button