Trending

Lambat Daftarkan Fi’ah Masuk DTKS, Pj Walikota Semprot Lurah Sawah Luhur

SERANG, BANTEN RAYA- Penjabat (Pj) Walikota Serang Yedi Rahmat menyemprot Lurah Sawah Luhur Wendy Jadmiko, lantaran lambat mendaftarkan warganya, Fi’ah, menjadi penerima manfaat bantuan sosial (bansos). Imbas lambat mendaftarkan DTSK, Fi’ah bertahun-tahun tak mendapatkan bansos, baik dari pemerintah pusat maupun Pemkot Serang.

Kekesalan Yedi Rahmat diluapkan saat dirinya meninjau rumah Fi’ah yang nyaris ambruk, di Lingkungan Kecacang RT 01, RW 05, Kelurahan Sawah Luhur, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Kamis (30/5/24) pagi sekitar pukul 08.30 WIB.

Related Articles

Diberitakan sebelumnya, rumah janda lansia ini nyaris ambruk, lantaran kondisinya rumahnya sudah tidak layak huni. Seperempat rumahnya sudah tak berdinding, hanya ditutup kain usang. Ganteng-gantengnya pada melorot, lantaran bambu-bambu atapnya pada reot, dan kayu-kayu penyangga pun sudah lapuk. Praktis tatkala hujan deras disertai angin kencang, Fi’ah yang hidup bersama seorang cucunya kerap kali kebocoran, dan rawan terdampak musibah bencana.

BACA JUGA : Rumah Janda Lansia di Kasemen Nyaris Ambruk

Mendengar kabar tersebut, hati Yedi Rahmat tergerak untuk meninjau langsung rumah Fi’ah yang nyaris ambruk itu. Yedi Rahmat ingin melihat langsung kondisi rumah Fi’ah yang nyaris ambruk. Yedi Rahmat pun ingin memastikan Fi’ah masuk dalam DTKS, sehingga ke depan mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah pusat maupun Pemkot Serang.

“Kami sudah melihat kondisi rumah Bu Fi’ah hari ini (kemarin). Alhamdulillah beliau sudah masuk database Kemensos. Kalau begitu Ibu Fi’ah sudah masuk bansos baik pemerintah pusat maupun Pemkot Serang,” ujar Yedi Rahmat didampingi Plh Kepala Dinsos Kota Serang dr Awang Saputra, dan Lurah Sawah Luhur Wendy Jadmiko.

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
1 2 3 4 5 6Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button