Trending

PDIP Ngebet Isi Posisi Cawagub, Airin Bisa Tanpa Lawan

Bantenraya.co.id – Sejumlah pengamat politik menilai bahwa bakal calon gubernur Banten dari Partai Golkar Airin Rachmi Diany sampai saat ini masih berada di atas angin.

Airin sudah memiliki modal kursi sebanyak 14 kursi dan memiliki peluang mendapatkan partai koalisi mengingat elektabilitasnya yang saat ini tertinggi versi sejumlah lembaga survei.

Related Articles

Pengamat politik dari Universitas Primagraha Yudith Yunita mengatakan “penjodohan” yang dilakukan sejumlah

kelompok masyarakat seperti misalnya muncul Airin-Andra Soni, atau Airin-Ade Sumardi menunjukkan adanya keinginan elit bergabung dengan Airin.

KIM Kecamatan Pulomerak Kota Cilegon Diminta Angkat Potensi Wisata Lokal

Belum lagi, kata Yudith, posisi Airin yang juga mendapat dukungan dari kelompok pendukung Joko Widodo, dan kelompok pendukung Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming.

Lawan politik terberat Airin yakni Rano Karno, dan Wahidin Halim, tidak menunjukkan sinyal akan mencalonkan diri. “Kalau bukan tokoh dari Tangerang, akan sulit mengalahkan Airin.

Kecuali kalau Arief R Wismansyah mendapatkan kursi. Tapi kita lihat kan sinyalnya belum terlalu kuat juga dari partai,” kata Yudith, Selasa (18 Juni 2024).

Praktis, tutur wanita berjilbab ini, Airin sampai saat ini sebenarnya belum memiliki lawan yang mumpuni.

Sampah Berserakan di Jalan Syech Nawawi Albantani Kota Serang

“Kalau Pak Dimyati (Achmad Dimyati Natakusumah) kan di selatan kuatnya. Golkar juga kan enggak lemah juga di selatan. Tapi poros suara terbesar kan Tangerang,” kata dia.

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
1 2 3 4 5 6 7Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button