Trending

Roni Alfanto Kembali Pimpin Muaythai Banten

Pasang Target 3 Emas di PON Aceh-Sumut

SERANG, BANTEN RAYA- Ketua Pengurus Provinsi Muaythai Indonesia (Pengprov MI) Banten Roni Alfanto memasang target tiga keping medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh-Sumut tahun 2024. Target tinggi ini diusung lantaran Banten memiliki atlet-atlet muda yang potensial.

Target ini disampaikan Roni Alfanto usai dirinya terpilih secara aklamasi untuk masa bakti 2022-2026 melalui Musyawarah Provinsi (Musprov) Muaythai Indonesia Banten yang digelar di Hotel Le Dian, Ciceri, Kota Serang, Sabtu (12/2/22).

Roni Alfanto mengatakan, pada PON XX di Papua, atlet-atlet Muaythai Banten sukses memboyong lima keping medali yang terdiri dari 1 emas, dan 4 perunggu.

“Empat medali perunggu ini disumbangkan oleh atlet-atlet muda yang akan semakin matang di PON Aceh-Sumut, dan ada penambahan nomor pertandingan,” ujar Roni Alfanto, usai Musprov Muaythai Indonesia Banten.

Roni Alfanto menyebutkan, kans Banten untuk mendulang medali emas itu dari tiga kelas.

“Tiga medali emas itu dari kelas 51 kg putri, kelas 48 kg putra dan kelas 51 kg putra,” sebut dia.

Ada tujuh Pengurus Cabang (Pengcab) Muaythai yang mendukung Roni Alfanto untuk melanjutkan kepimpinannya. Tujuh Pengcab yaitu Pengcab MI Kota Serang, Pengcab MI Kabupaten Serang, Pengcab MI Kota Cilegon, Pengcab MI Kota Tangerang, Pengcab MI Kabupaten Tangerang, Pengcab MI Kota Tangsel, dan Pengcab MI Kabupaten Pandeglang.

Roni Alfanto mengaku bersyukur dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan para Pengcab kepadanya untuk kembali memimpin Muaythai Indonesia Banten.

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
1 2Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button