Politisi Senior Masih Mendominasi

Wajah Lama Dominasi Pimpinan Fraksi DPRD Banten
Al Muktabar (Penjabat Gubernur Banten).

Bantenraya.co.id– DPRD Provinsi Banten periode 2024-2029 mengesahkan susunan pengurus fraksi-fraksi DPRD Provinsi Banten, Kamis (12 september 2024).

Pengesahan susunan fraksi di DPRD Banten ini dilakukan dalam Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten dengan agenda Pengumuman Nama Fraksi dan Pimpinan Fraksi DPRD Banten masa jabatan 2024-2029.

Rapat dipimpin Ketua Sementara DPRD Provinsi Banten Fahmi Hakim, dan Wakil Ketua Sementara DPRD Provinsi Banten Yudi Budi Wibowo.

Bacaan Lainnya

Rapat paripurna dihadiri 77 anggota DPRD Provinsi Banten dari 100 anggota DPRD Provinsi Banten yang ada.

Diperkosa 4 Pria, Bocah 13 Tahun Trauma dan Berhenti Sekolah

Untuk periode 2024-2029, terdapat 9 fraksi di DPRD Provinsi Banten. Yakni Fraksi Golkar, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Gerindra, Fraksi PKS,

Fraksi Demokrat, Fraksi PKB, Fraksi Nasdem, Fraksi PAN, dan terakhir Fraksi PPP PSI. Dari 27 pimpinan fraksi di DPRD Banten, sebanyak 16 orang merupakan wajah lama atau petahana. Sedangkan 11 lainnya merupakan wajah baru.

Adapun Ketua Fraksi Golkar diisi oleh Teguh Ista’al, kemudian Muhsinin sebagai wakil ketua fraksi, dan M Faizal sebagai sekretaris fraksi.

Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Banten diisi oleh Ida Rosida Lutfi sebagai ketua, Madsuri sebagai wakil ketua fraksi, dan Iwan Rahayu sebagai sekretaris fraksi.

LKP Ayu Sukses Gelar PKW Bidang Pastry dan Bakery

Ketua Fraksi Gerindra diisi oleh Taufiq Hidayat, wakil ketua Oong Syahroni, dan sekretaris Moh Bahri.

Fraksi PKS DPRD Provinsi Banten diisi oleh Gembong R Sumedi sebagai ketua fraksi, Imron Rosadi sebagai wakil ketua, dan Juheni M Rois sebagai sekretaris fraksi.

Adapun ketua Fraksi Demokrat diisi oleh Mahpudin, wakil ketua Taufik Arahman, dan sekretaris fraksi Heri Handoko.

Fraksi PKB DPRD Provinsi Banten dijabat oleh M Nur Kholis sebagai ketua, Syarifudin bin H Salwani sebagai wakil ketua, dan Umar bin Barmawi sebagai sekretaris.

Pekerja Ketinggian Butuh Keberanian dan Skill Yang Tinggi

Fraksi Nasdem DPRD Provinsi Banten diisi oleh Wawan Suhada sebagai ketua, Djasmarni sebagai wakil ketua, dan A Rahmat Hidayat sebagai sekretaris fraksi.

Untuk ketua Fraksi PAN diisi oleh Ishak Sidik, wakil ketua Luay Sofani, dan Fadel Islami Rakhmat sebagai sekretaris fraksi.

Sedangkan ketua Fraksi PPP PSI diisi oleh Ubaidillah, Musa Weliansyah sebagai wakil ketua fraksi, dan M Hafiz Ardianto sebagai sekretaris fraksi.

Wakil Ketua Sementara DPRD Provinsi Banten Yudi Budi Wibowo mengaku bersyukur karena sebagai pimpinan sementara,

Lepas Kontingen PON XXI 2024, Helldy Minta Atlet Cilegon Tampil Sportif dan Percayaan Diri

dia dan Fahmi Hakim telah berhasil melakukan salah satu tugas dan fungsi sebagai pimpinan sementara, salah satunya adalah pembentukan fraksi-fraksi.

Politisi Partai Gerindra itu mengatakan, setelah pembentukan fraksi-fraksi selanjutnya adalah pembentukan Alat Kelengkapan DPRD (AKD).

“Hari ini sudah diumumkan di paripurna usulan-usulan dari partai-partai untuk membentuk fraksi yang ada di DPRD.

Nanti akan dilakukan rapat rapat koordinasi untuk membentuk alat kelengkapan dewan, karena fraksinya sudah ada pimpinan fraksi nanti akan membentuk alat kelengkapan dewan,” katanya.

Mantan Gubernur Banten Ratu Atut Hadiri Pelantikan 100 Anggota DPRD Banten

Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar memberikan ucapan selatan atas pembentukan fraksi-fraksi DPRD Provinsi Banten.

Dengan telah terbentuknya fraksi, maka pembentukan alat kelengkapan DPRD atau AKD diharapkan akan segera terbentuk.

Dengan demikian, maka DPRD Provinsi Banten akan bisa menjalankan segala fungsinya dengan maksimal. “Selamat kepada para anggota DPRD Banten masa jabatan 2024-2029,” katanya. (tohir)

Pos terkait