Trending

LKBA Patut Jadi Contoh di Kabupaten Kota Lain

SERANG, BANTEN RAYA – Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2022 resmi dilaunching. Sebanyak 326 lingkungan RW bakal bersaing.

Launching lomba kebersihan dan keamanan ini diresmikan oleh Bupati Serang Ratu Tatu Cahasanah di Radar Banten Arena, Rabu 8 Juni 2022.

Tatu mengatakan, kunci suksesnya LKBA ada pada kepala desa (Kades). Maka dari itu, Tatu mengimbau agar kades serius menata lingkungan.

Hal itu disampaikan Tatu saat menyampaikan sambutan pada acara Launching LKBA 2022 Graha Pena Radar Banten, Rabu 8 Juni 2022.

Pada saat sambutan, Tatu mengabsens pejabat yang hadir mulai dari kepala OPD hingga camat. Termasuk kepala desa yang hadir.

Tatu menyesalkan masih banyak kepala desa yang tidak hadir pada launching tersebut. Menurutnya, kehadiran kepala desa menunjukan keseriusan dalam mengikuti program ini.

“Kepala desa harus serius mengikuti program ini, bagaimana mau pemberdayaan masyarakat kalau kadesnya saja tidak serius,” tegasnya.

Menurut Tatu, program LKBA merupakan program yang sangat bagus. Karena, berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat.

Selain itu, melalui program ini juga melibatkan masyarakat dalam partisipasi pembangunan. Khususnya di bidang kebersihan dan kesehatan.

“Untuk menjadi sehat ini kan harus ada kebersihan, melalui program ini masyarakat digerakan untuk menata lingkungannya masing-masing,” ujarnya.

Dikatakan Tatu, persoalan kebersihan masih menjadi persoalan mendasar di Kabupaten Serang. Karena itu, ia berharap program ini bisa terus berjalan.

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
1 2 3Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button