Trending

62 Kapal Disiapkan Hadapi Libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023

Selain itu, dalam manajemen traffic juga perlu dilakukan screening penumpang karena tantangan di setiap periode layanan Hari Raya, pengguna jasa yang tiba di pelabuhan masih bercampur antara yang bertiket dan belum bertiket.

“Patut diapresiasi rencana delay sistem di rest area arah Merak (Tol Tangeranga-Merak KM 13, KM 43 dan KM 68) dan screening penumpang di sejumlah titik. Setelah exit toll Merak, siapkan screening juga, bagi yang belum bertiket jangan diarahkan ke pelabuhan,” pinta polisi bintang dua ini.

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry, Ira Puspadewi mengatakan, dalam pelaksanaan angkutan penyeberangan yang lancar idealnya seluruh pengguna jasa telah bertiket minimal sehari sebelumnya. “Ini kuncinya, agar melakukan reservasi tiket jauh-jauh hari. Karena sudah tidak ada penjualan tiket di pelabuhan,” pintanya.

Dalam layanan angkutan Nataru mendatang, kata Ira, ASDP juga akan menerapkan screening penumpang dengan memberikan stiker di sejumlah titik. Ini bertujuan agar kendaraan yang memang telah bertiket dan tiba sesuai jam layanan dapat diarahkan menuju pelabuhan.

“Pengguna jasa khususnya di lintas Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk, dapat memesan tiket ferry untuk perjalanan Nataru mulai dari sekarang. Pastikan beli tiket online secara mandiri  hanya di Website Ferizy, Aplikasi Ferizy, atau di mitra resmi ASDP, yaituIndomaret, Alfamart, Agen BRILink, dan Agen Finpay (Delima Point). Hal ini penting untuk memastikan ketersediaan tiket dan memperlancar pelayanan di pelabuhan,” kata Ira lagi.(gillang)

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
Laman sebelumnya 1 2

Related Articles

Back to top button