Hasil Survei Andika Hazrumy Tak Terkejar

Bantenraya.co.id- Bakal calon Bupati Serang Andika Hazrumy memiliki elektabilitas yang sangat tinggi hingga mencapai 59,7 persen, berdasarkan hasil survei yang dilakukan Jaringan Suara Indonesia (JSI).

Tingginya tingkat elektabilitas tersebut membuat Andika tidak terkejar oleh bakal calon bupati Serang yang lain.

Hasil survei JSI yang dilakukan pada 27 Maret hingga 1 April 2024, tingkat keterpilihan atau elektabilitas Andika unggul maksimal hingga 59,7 persen.

“Menurut data survei kami, Andika adalah kandidat bupati Serang yang sangat kuat.

Jemaah Haji Banten Mulai Diberangkatkan

Dengan perolehan survei sebesar itu, kami menilai, susah dilawan,” kata Direktur Eksekutif JSI Fajar S Tamin kepada wartawan, Rabu (15 Mei 2024).

Selain mensurvei Andika, JSI juga menyurvei sejumlah elektabilitas politisi lain seperti Yandri Susanto yang mendapatkan 5,5 persen,

Nasrul Ulum 4,5 persen, Eki Baihaki 3,3 persen, Sopwan 2,9 persen, Subadri Usuludin 1,9 persen, dan Mansur Barnawi 1,8 persen.

“Masyarakat yang belum menentukan pilihan sebesar 16,6 persen,” ungkapnya.

Empat Daerah Manut ke Kemendagri

Adapun survei yang dilakukan menggunakan teknik multistage random samping dengan total responden 800 orang yang tersebar di 29 kecamatan.

Margin error kurang lebih 3,5 persen, dengan tingkat kepercayaan 95 persen. Survei dilakukan dengan wawancara tatap muka.

Elektabilitas Andika sendiri sejalan dengan tingginya popularitas atau keterkenalan yang mencapai 78,3 persen dan tingkat kesukaan sebesar 94,6 persen.

Sementara popularitas kandidat yang lain, masih di bawah 30 persen.

Pemohon Kartu Kuning di Kota Serang Masih Antre Meski Akhir Pekan

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
1 2 3 4 5Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button