Siswa SD se Majasari Antusias Ikuti Aneka Kegiatan

Siswa SDN 1 Saruni Kecamatan Majasari Kabupaten Pandeglang mengikuti kegiatan Ramadhan 1444 H

BANTENRAYA.CO.ID  – Dalam rangka peringatan Hari Jadi ke 149 Kabupaten Pandeglang 1 April 2023, ratusan siswa SD se kormin Kecamatan Majasari menggelar aneka kegiatan. Para siswa antusias mengikuti kegiatan ini meski dilaksanakan dalam suasana Ramadhan.

Kormin Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraha Kecamatan Majasari Dra Hj Ida Widaningsih MSi mengatakan, kegiatan yang dipusatkan di SDN 1 Saruni adalah Kuljum (kultum jumat),mengisi kotak infak sodaqoh dan gebyar menggambar, cipta puisi dan cerita tentamg Pandeglang. “Kami ingin para siswa tahu sejarah Pandeglang. Makanya saat HUT ke 149, para siswa kami ajak menggambar tentang hal-hal yang berkaitan dengan Pandeglang. Siswa juga diajarkan bersedekah dan mendengarkan tausiyah dalam program peasntren kilat,” kata Hj Ida, Senin 3 April 2023.

Hj Ida berharap dengan diadakannya kegiatan pesantren kilat bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta menumbuhkan kepedulian sosial yang tinggi. “Kami juga menghimbau kepada para orang tua untuk sama-sama mengarahkan anak-anaknya meningkatkan amal saleh selama Ramadhan. Tujuannya agar kualitas siswa terus membaik dan bisa mengisi pembangunan di kemudian hari,” harapnya.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA:Festival UMKM dan Bazar Ramadan Ala Kadin Pandeglang Bisa Tingkatkan Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat

Terpisah, Kepala Dikpora Pandeglang H Taufik Hidayat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Kormin Majasari. Kata Taufik, Ramadhan merupakan waktu yang tepat memupuk jiwa sosial pelajar sekaligus meningkatkan kecintaan pada daerahnya sendiri. “Apa yang dilakukan Kormin Majasari harus menjadi teladan karena kami ingin seluruh SD di Pandeglang mengintensifkan kegiatan positif selama Ramadhan,” kata Pj Sekda Pandeglang ini. ***

Pos terkait