Brio Berpenumpang 7 Peziarah Terjun ke Sungai

Brio Berpenumpang 7 Peziarah Terjun ke Sungai
RUSAK: Kondisi mobil Brio yang rusak setelah terjun ke sungai di Lingkungan Sinaba 1, Kelurahan Kilasah, Kecamatan Kasemen, Kota Serang pada Rabu (9 Oktober 2024) malam.

BANTENRAYA.CO.ID– Sebuah mobil Honda Brio putih berplat nomor F 1581 FBT bermuatan 7 orang peziarah asal Bogor, Jawa Barat,

terjun ke sungai di Lingkungan Sinaba 1, Kelurahan Kilasah, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Rabu (9/10/2024) malam.

Rencananya, rombongan keluarga itu hendak ziarah ke Banten Lama.

Bacaan Lainnya

Adapun ketujuh korban tersebut yaitu Burhanudin (24), Winda Yulia Asih (27), Embay M (46), Dita Syahputri (23), Delisa Aulia Putri Amanda (4),

Revitalisasi BLK dan Vokasi, Airin-Ade Siap Reformasi Bidang Ketenagakerjaan

Zionathan Alfarez Pramanda (1) dan Ezra Perwata Putra (7). Para korban merupakan warga Kampung Dago Tengah, Desa Dago, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Banten Raya, kecelakaan tunggal itu bermula saat mobil Brio putih yang dikemudikan Burhanudin hendak menuju Banten Lama bersama keluarganya.

Namun setibanya di lokasi kejadian, sebuah mobil truk dari jalur berlawanan melaju dengan kecepatan tinggi, dan masuk ke jalur berlawanan.

Menghindari terjadinya kecelakaan, mobil rombongan dari Bogor tersebut akhirnya banting stir ke kiri jalan dan langsung terjun bebas ke sungai.

Alhamdulilah Jembatan Angsana Kasemen Kota Serang Diperbaiki

Beruntung warga yang ada di sekitar lokasi berhasil mengevakuasi ketujuh orang tersebut yang sempat terjebak di dalam mobil.

Para korban kemudian dievakuasi ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan. Sedangkan mobil korban dievakuasi oleh petugas berwajib.

Kasatlantas Polres Serang AKP Bevan Raga Utama membenarkan adanya kecelakaan tunggal yang melibatkan mobil pribadi yang tengah membawa peziarah asal Bogor sekitar pukul 20.30.

“Iya semalam kejadiannya. Tidak ada korban, semuanya selamat,” katanya kepada awak media, Kamis (10 Oktober 2024).

48.811 Siswa Sudah Cicipi Makan Siang Gratis

Bevan menjelaskan, dari keterangan saksi-saksi, sebelum kecelakaan mobil yang dikemudikan Burhanudin tersebut melaju dari arah Kilasah menuju arah Banten Lama.

Namun setibanya di lokasi kejadian, mobil tak terkontrol.

“Setibanya di tempat kejadian mengalami out of control kemudian oleng tidak dapat dikendalikan, lalu terjun ke sungai yang berada di sebelah kiri,

jika dilihat dari arah Kilasah menuju arah Banten Lama,” jelasnya.

Pernyataan Dipelintir, Ketua DPRD Banten Dukung PWI yang Diakui Konstitusi

Bevan menambahkan, akibat dari kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut terdapat satu orang mengalami luka-luka dan telah dievakuasi ke Puskesmas Kilasah Kasemen untuk mendapatkan penanganan medis.

“Setelah dievakuasi keluarganya enggak mau ditangani,” tambahnya.

Sementara itu, Danton Damkar Kota Serang Chalili mengatakan, pihaknya berhasil mengevakuasi korban dan mobilnya.

Namun ada barang berharga milik korban berupa uang sebanyak Rp5 juta hilang dan sempat dilakukan penyisiran.

Airin Blusukan, Andra Konsolidasi Parpol

“Ada barang yang belum ditemukan, barang berharga. Kita sisir dari lokasi kejadian sampai kali Cibanten, hasilnya nihil.

Karena barang yang dicari ini mudah tenggelam,” katanya. (darjat)

Pos terkait