Doa Agar Pintar dalam Semua Pelajaran, Cocok buat Kamu yang Jeblok Nilai Pelajaran Matematika 

Ilustrasi. Doa di akhir Ramadhan dari tulisan Arab, latin dan terjemahannya.
Ilustrasi. Doa di akhir Ramadhan dari tulisan Arab, latin dan terjemahannya. (Freepik.com/ rawpixel-com)

BANTENRAYA.CO.ID – Ini adalah doa agar pintar dalam semua pelajaran supaya kamu bisa cepat mengerti pelajaran dan bisa mengisi jawaban dengan benar saat ujian.

Doa agar pintar dalam semua pelajaran ini juga cocok buat kamu yang kesusahan dalam memahami pelajaran, terutama pelajaran Matematika yang membuat stres.

Doa agar pintar dalam semua pelajaran ini patut dicoba dan diamalkan supaya nilai kamu tidak ada yang merah lagi seperti yang sudah-sudah.

Bacaan Lainnya

Bagaimana doanya? Simak, ya artikel ini sampai habis.

BACA JUGA: Doa Agar Menang Lomba, Termasuk Lomba Dapetin Hati Si Dia 

Doa adalah permohonan atau permintaan dari hamba yang posisinya berada di bawah/ lebih rendah kepada Tuhan yang posisinya di atas.

Karena itu setiap berdoa dianjurkan agar kita menengadahkan telapak tangan yang menggambarkan sebuah permohonan kepada Allah SWT yang berada di atas.

Cara itu juga merupakan simbol bahwa kita sebagai hamba tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan Tuhan yang Maha Segalanya.

Dalam Islam banyak sekali doa-doa diajarkan oleh Rasulullah SAW dan para ulama serta orang soleh.

BACA JUGA: Doa Agar Mimpi Bersetubuh dengan Orang yang Kita Inginkan

Doa-doa itu ada yang sangat pendek tetapi ada juga yang sangat panjang.

Doa ada dalam aktivitas keseharian manusia, seperti doa makan, ada juga doa dalam ritual keagamaan, misalkan salat.

Bahkan, salat sendiri secara harfiah atau secara bahasa maknanya adalah doa. Jadi ketika salat sebenarnya kita sedang berdoa.

Lalu bagaimana lafal doa agar pintar dalam semua pelajaran sebagaimana kita bahas dari awal artikel ini?

BACA JUGA: 15 Link Twibbon HUT Kopassus ke-71 2023 Desain Terbaru, Gagah, dan Keren buat Medsos Kamu 

Nah, berikut adalah doa agar pintar dalam semua pelajaran lengkap disertai dengan huruf Arab, Latin, dan terjemahannya dikutip dari situs orami.co.id.

رَبِّ اشْرَحْ لِيْ صَدْرِيْ بِمَا شَرَحْتَ بِهِ صُدُوْرَ الصَّالِحِيْنَ مِنْ عِبَادِكَ وَيَسِّرْ لِيْ اَمْرِيْ بِمَا يَسَّرْتَ بِهِ اُمُوْرَ الصَّالِحِيْنَ مِنْ عِبَادِكَ وَاهْدِ قَلْبِيْ بِمَا هَدَيْتَ بِهِ قُلُوْبَ الصَّالِحِيْنَ مِنْ عِبَادِكَ وَسَدِّدْ لِسَانِيْ بِمَا سَدَّدْتَ بِهِ اَلْسِنَةَ الصَّالِحِيْنَ مِنْ عِبَادِكَ بِحَقِّ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صلى الله عليه وسلم

“Robbisyrohlii shodrii bimaa syarohta bihii shuduurosh shoolihiina min ‘ibaadika

wa yassirlii amrii bimaa yassarta bihii umuurosh shoolihiina min ‘ibaadika

wahdi qolbii bimaa hadaita bihii quluubash shoolihiina min ‘ibaadika

wa saddid lisaanii bimaa saddadta bihii alsinatash shoolihiina min ‘ibaadika bihaqqi sayyidinaa muhammadin shollallaahu ‘alaihi wa sallam.”

BACA JUGA: Dirut PLN Darmawan Prasodjo Dianugerahi The Most Reputable CEO in Digital Platform karena Berhasil Jalankan Transformasi Digital

Artinya: “Ya Tuhanku, lapangkanlah dadaku dengan sesuatu yang mana dengannya Engkau telah melapangkan dada orang-orang saleh dari kalangan hamba-hamba-Mu,

mudahkanlah urusanku dengan sesuatu yang mana dengannya Engkau telah memudahkan urusan orang-orang saleh dari kalangan hamba-hamba-Mu,

berilah hatiku petunjuk dengan sesuatu yang mana dengannya Engkau telah menunjukkan hati orang-orang saleh dari kalangan hamba-hamba-Mu,

luruskanlah lisanku dengan sesuatu yang mana dengannya Engkau telah meluruskan lisan orang-orang saleh dari kalangan hamba-hamba-Mu, melalui kemuliaan Nabi Muhammad SAW.”

BACA JUGA: Rekomendasi 5 Hotel Murah-meriah di Kota Serang Banten, Lokasi pusat Kota, Dekat Tempat Belanja, Gratis WiFi sampai Dapat Sarapan

Selamat mencoba doa agar pintar dalam semua pelajaran semoga sukses. ***

Pos terkait