Tempat Wisata Paling Indah di Magetan Terbaik dan Paling Seru

Tempat wisata paling indah
Ilustarsi : Tempat wisata paling indah yang berada di Magetan (pexels-lukas-rodriguez)

BANTENRAYA.CO.ID – Berikut merupakan daftar tempat wisata paling indah yang berada di Magetan yang terbaik dan paling seru untuk kamu coba.

Tempat wisata paling indah ini berada di Magetan sangat cocok untuk anda kunjungi baik hari libur maupun pada akhir pekan.

Dalam artikel ini terdapat 4 rekomendasi tempat wisata paling indah yang berada di Magetan untuk anda coba dan kunjungi.

Bacaan Lainnya

Liburan saat ini memang mengunjungi tempat wisata terbaik jadi pilihan terbaik untuk sebagian orang dalam mencari kesegaran alam yang indah.

BACA JUGA :Jadwal Siaran MNCTV Hari Ini Senin, 29 Mei 2023: Sinetron Baru Miracle of Alea Tayang Perdana, Catat Jam Tayangnya!

Dalam liburan ini sebagian orang dapat menjernihkan pikiran dengan rasa syukurnya atas nikmat yang tuhan berikan.

Alam yang sangat indah merupakan salah satu nikmat yang diberikan tuhan untuk kita nikmati dan memperbesar rasa syukur tersebut.

Banyak pilihan tempat wisata terbaik untuk kamu nikmati di Magetan yang sangat indah dan memukau. untuk lebih jelasnya silahkan baca artikel ini sampai dengan selesai.

Penasarankan bagaimana keindahan tempat wisata yang berada di Magetan ini?

BACA JUGA :5 Hotel Murah di Jombang, Harga Rp80 Ribuan, Nikmati Kolam Renang dan Sarapan Gratis yang Enak

Dikutip Bantenraya.co.id dari berbagai sumber inilah tempat wisata terbaik yang berada di Magetan yang paling indah dan terbaik saat ini.

1. Candi Simbatan

Lokasi: Desa Simbatan, Nguntoronadi, Kab. Magetan, Jawa Timur

Tak seperti destinasi wisata Magetan pada umumnya yang menawarkan keindahan alam, Candi Simbatan lebih kaya akan cerita sejarah dan budayanya.

Terdapat patung arca yang diyakini adalah Dewi Sri yang letaknya di dasar kolam pada kawasan candi.

Kalau ingin melihatnya, kamu bisa berkunjung ke candi setiap Jumat pahing pada bulan Suro. Sebab, masyarakat menggelar ritual bersih desa setiap setiap hari tersebut.

BACA JUGA :Hotel Paling Murah di Pacitan Terbaik dan Ternyaman Untuk Anda Tempati

Untuk dapat menuju ke Candi, aksesnya juga terbilang sangat mudah. Jadi, tidak sulit menemukan penginapan terbaik untuk tempat istirahat.

2. Mojosemi Forest Park

Lokasi: JL. Raya Sarangan, Cemorosewu, No.KM 5 Plaosan, Kab. Magetan, Jawa Timur

Kalau kamu suka dengan kegiatan di luar ruangan yang sangat menguji adrenalin, kamu bisa datang ke Mojosemi Forest Park.

Tak hanya punya pemandangan alam yang istimewa, destinasi ini juga menawarkan banyak wahana seru dan menarik.

BACA JUGA :15 Puisi Paling Membara Hingga Bermakna di Hari Pancasila Cocok Dibagikan ke Medsos

Ada high rope, flying fox, dan Lawu Tour dengan Jeep atau ATV. Sedangkan untuk bermalam, ada pula camping ground di kawasan wisata Magetan ini.

3. Air Terjun Tirtosari

Lokasi: Genilangit, Poncol, Kab. Magetan, Jawa Timur

Wisata air terjun atau curug biasanya tidak pernah sepi pengunjung, seperti Air Terjun Tirtosari yang ada di Magetan.

Letaknya ada di area hutan pinus, menambah suasana sejuk tempat ini. Belum lagi dengan aliran air pegunungan yang jatuh dari ketinggian kurang lebih 50 meter.

BACA JUGA :5 Wisata Anyer Yang Terkenal Akan Keindahannya, Dengan Harga Masuk Rp20 Ribu

Destinasi wisata ini bisa dikatakan sangat unik. Masyarakat setempat percaya bahwa, apabila membasuh muka atau mandi di air terjun ini bisa membuat seseorang terlihat awet muda.

Guna menambah daya tarik destinasi, pihak pengelola juga telah menambahkan beberapa fasilitas lain supaya semua pengunjung yang datang ke tempat ini lebih nyaman dan betah untuk berlama-lama.

4. Terowongan Lowo

Lokasi: JL. Giripurno, Kec. Kawedanan, Kab. Magetan, Jawa Timur

Terakhir ada Terowongan Lowo. Tak sedikit orang yang beranggapan bahwa destinasi wisata satu ini memang ditujukan untuk para kelelawar.

BACA JUGA :15 Link Twibbon Hari Lanjut Usia Nasional 2023, Cocok Dibagikan ke Instagram, Facebook atau WhatsApp

Namun, ternyata, Terowongan Lowo adalah sebutan untuk wana wisata air di Magetan.

Destinasi ini bisa dibilang sangat seru dan menyenangkan. Pastinya akan membuat kamu teringat bagaimana momen masa kecil yang sangat indahnya.

Kamu dapat menyusuri sungai dengan arus yang begitu deras dengan menggunakan ban tubing dan melewati sebuah terowongan kelelawar.

Tak hanya itu, kamu akan ditemani pula dengan pemandangan alam yang sangat memukau, air yang sejuk, udara yang masih sangat segar, dan tam ketinggalan, hijaunya area sawah yang sangat memanjakan mata.

BACA JUGA :Film Anime Black Clover Movie: Sword Of The Wizard king yang Segera Tayang di Netflix, Berikut Spoilernya

Destinasi ini adalah tempat terbaik yang bisa kamu tuju untuk menghabiskan waktu dengan teman dan keluarga.***

Pos terkait