Rekomendasi Tempat Wisata di Banda Neira Surga Tersembunyi yang Ada di Maluku, Wajib Dikunjungi!

rekomendasi tempat wisata di Banda Neira Surga tersembunyi
rekomendasi tempat wisata di Banda Neira Surga tersembunyi. (Traveloka.com)

BANTENRAYA.CO.ID – Inilah informasi seputar rekomendasi tempat wisata di Banda Neira Surga tersembunyi yang ada di maluku yang wajib dikunjungi.

Bunda Neira merupakan sebuah pulau di Kepulauan Banda, Kabupaten Maluku yang dikenal memiliki pesona alam yang menakjubkan.

Seperti kita ketahui satu pulau di Kepulauan Bunda Neira dari Maluku ini cukup asing terdengar, pulau penghasil pala yang menjadi sumber rempah-rempah terbesar ini ternyata memiliki pemandangan tak kalah hebat dari tempat.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: MASIH HANGAT! Kode Redeem FF Free Fire Terbaru 28 Mei 2023, Klaim Reward Pet, Room Hingga Emote Gratis

Penasaran dengan rekomendasi tempat wisata di Banda Neira Surga tersembunyi yang ada di maluku yang wajib dikunjungi? Simak artikel ini sampai selesai.

Dikutip Bantenraya.co.id dari berbagai sumber, Berikut ini adalah rekomendasi tempat wisata di Banda Neira Surga tersembunyi yang ada di maluku yang wajib dikunjungi:

1. Gunung Api Banda

BACA JUGA: Masih Ingat! Ini 5 Artis Cantik Pernah Viral Karena Video Pemersatu Bangsa, Ada yang Indehoy Bareng Anggota DPR RI

Gunung Api Banda merupakan salah sat tempat wisata yang ada di Banda Neira yang bisa menjadi pilihan yang tepat saat berkunjung ke pulau ini. Gunung Api Banda ini memiliki nama asli sebagai Gunung Ganapus.

Gunung Api Banda ini memiliki ketinggian kurang lebih sekitar 656 meter dari permukaan laut. Bagi kamu yang ingin mendaki gunung ini, wisatawan harus menempuh perjalanan yang sangat panjang kurang lebih sekitar 6 jam dari Ambon dengan menggunakan kapal cepat.

Menurut catatan Badan Geologi, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Indonesia, Gunung Api Banda ini adalah sebuah gunung yang sudah menjadi generasi keempat dari Gunung Lonthor yang apada masa pembentukannya mengalami letusan-letusan kecil.

BACA JUGA: Jadwal Acara RCTI Hari Ini Jumat, 2 Juni 2023: Stand By Me Doraemon 2, Nussa The Movie dan Finalis Indonesia Idol 12

Akan tetapi, lama kelamaan berubah menjadi letusan yang sangat besar sehingga mampu membentuk kaldera Lonthor.

2. Pulau Rhun

Pulau Rhun merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Banda Neira yang menjadi tempat wisata favorit para wisatawan. Keindahan yang disajikan di bawah laut sangat indah dan juga sangat menawan, sehingga bisa membuat banyak wisatawan sangat takjub.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Hotel Murah di Lubuklinggau Harga Mulai Rp100 Ribuan, Fasilitas Jemputan Bandara dan Restoran Mewah!

Jika kamu berkunjung ke tempat wisata ini bisa melakukan berbagai aktivitas seru seperti snorkeling dan lain sebagainya.

Pulau Rhun ini juga sangat terkenal dengan penghasil pala dan cengkeh terbaik yang ada di Indonesia.

3. Benteng Belgica

BACA JUGA: Belanja Barang Branded Diskon Hingga Rp1 Juta! Pakai Kode Voucher MAPClub Hari Ini Berlaku Hingga Juni 2023!

Benteng Belgica merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Banda Neira, benteng ini juga menjadi gambar yang ada pada uang 1000 rupiah. Benteng Belgica ini berada di Bukit Tabaleku Naira Tenggara, Pulau Neira, Maluku.

Benteng Belgica adalah sebuah bangunan yang telah dibangun oleh bangsa Portugis pada abad ke-16. Pada tanggal 14 September 1611, benteng ini kembali dibangun oleh Belanda yang di beri nama Fort Belgica atau dalam bahasa Indonesia memiliki arti sebagai Benteng Belgica.

Itulah tiga tempat wisata yang ada di Banda Neira yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan, tempat wisata ini juga sering disebut surga yang tersembunyi yang ada di Maluku dengan keindahan yang sangat memukau dan bisa dijadikan sebagai pengalaman yang sangat menarik saat liburan.

Itulah tadi rekomendasi tempat wisata di Banda Neira Surga tersembunyi yang ada di maluku yang wajib dikunjungi.***

Pos terkait