Bupati: Bekerja Jangan Hanya Menggugurkan Kewajiban, Tiga ASN Dapat Promosi Jabatan Eselon II

3 PELANTIKAN PEJABATTTT
PELANTIKAN PEGAWAI : Kepala DPUPR Kabupaten Serang Yadi Priyadi Rochdian yang barud dilantik menandatangani berita acara pelantikan di pendopo Bupati Serang, Selasa (24/1).

SERANG, BANTEN RAYA – Bupati Serang Rt Tatu Chasanah melantik 398 pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Serang baik pejabat struktural maupun pejabat fungsional. Dalam kesempatan itu, Tatu meminta kepada para pegawai agar dalam bekerja tidak hanya sekedar menggugurkan kewajiban saja.

Adapun pejabat yang dilantik dan mendapat promosi di antaranya yaitu, Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Surtama dilantik menjadi Kepala BKPSDM, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Yadi Priyadi Rochdian dilantik menjadi Kepala DPUPR.

Kemudian, Kepala Bagian Hukum Pemkab Serang Sugihardono dilantik menjadi menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan. Sedangkan dua pejabat eselon II dirotasi yakni Zaldi Dhuhana yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) dilantik menjadi Kepala Dinas Perikanan dan untuk Kepala DPKP dijabat Suhardjo yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perikanan.

Bupati Serang juga melantikan tiga orang camat yaitu Lutfi Kelana yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dilantik menjadi Camat Cikeusal, Encep Benyamin Soemantri yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) dilantik menjadi Camat Kragilan, dan Jefri Januar yang sebelumnya menjabat Sekmat Baros dilantik menjadi Camat Baros.

“Alhamdulillah hari ini (kemarin-red) sudah dilaksanakan pelantikan dan diambil sumpah jabatan. Untuk yang mendapatkan amanah saya meminta mereka bekerja dengan, profesional, dan penuh tanggung jawab supaya saya selaku pimpinan merasa terbantu untuk mengatasi persoalan-persoalan yang ada di masyarakat,” ujar Tatu di pendopo Bupati Serang, Selasa (24/1).

Ia menjelaskan, banyak persoalan di masyarakat dari mulai yang ringan sampai yang berat yang harus diselesaikan sehingga semua pegawai harus bekerja luar biasa dan harus punya inovasi. “Jangan hanya bekerja menggugurkan kewajiban saja. Kita lihat daerah lain juga seperti itu, kalau pemda ingin maju kitanya harus punya keinginan untuk maju,” katanya.

Kepala BKPSDM Kabupaten Serang Surtaman mengatakan, total pegawai yang dilantikan sebanyak 398 orang yang terdiri dari rotasi, mutasi, dan promosi 58 orang, pengukuhan pegawai 122 orang, dan pelantikan CPNS menjadi PNS 186 orang.

“Untuk eselon II yang promosi tiga orang hasil open bidding dan yang dua orang mutasi. Per hari ini tidak ada jabatan eselon II, III, dan IV termasuk jabatan camat yang kosong dan sudah terisi semua,” ungkapnya. (tanjung/fikri)

Pos terkait