Krakatau Steel Beri Bantuan untuk Siswa dan Guru di PB Mathlaul Anwar

WhatsApp Image 2023 02 16 at 18.49.101
Direktur SDM Krakatau Steel Sriyani Puspa Kinasih menyampaikan bantuan secara simbolis di kediaman Ketua Umum PB Mathlaul Anwar KH Embay Mulya Syarief, di daerah Pekarungan, Serang, Banten pada Kamis, 16 Februari 2023.

BANTEN RAYA.CO.ID – PT Krakatau Steel memberikan bantuan beasiswa dan iuran BPJS kepada siswa dan guru-guru di PB Mathlaul Anwar.

Bantuan tersebut disampaikan oleh Direktur SDM Krakatau Steel Sriyani Puspa Kinasih di kediaman Ketua Umum PB Mathlaul Anwar KH Embay Mulya Syarief, di daerah Pekarungan, Serang, Banten pada Kamis, 16 Februari 2023.

Sriyani mengatakan, bantuan diberikan Krakatau Steel kepada siswa-siswa yang tidak memiliki kemampuan ekonomi maupun guru-guru dengan penghasilan yang masih dinilai rendah.

“Ini (bantuan beasiswa) adalah bentuk komitmen Krakatau Steel untuk terus membantu dan memberikan bantuan kepada institusi pendidikan di Banten,” ujarnya.

Sriyani menjelaskan, bantuan beasiswa dan iuran BPJS dari Krakatau Steel merupakan realisasi dari arahan Kementerian BUMN agar  kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan atau TJSL perusahaan BUMN dapat berfokus pada beberapa bidang sosial, terutama pendidikan.

“Krakatau Steel memberikan beasiswa bagi 103 siswa dari 21 madrasah/sekolah di bawah PB Mathlaul Anwar selama 1 tahun,” katanya.

“Dan kami juga akan membayarkan iuran BPJS Ketenagakerjaan bagi 630 guru madrasah di bawah naungan PB Mathlaul Anwar perwakilan dari 8 Provinsi yakni Banten, Jawa Tengah, Lampung, Sumsel, Aceh, Sumut, Maluku dan Kalimantan Tengah selama 1 tahun ke depan,” sambung Sriyani.

Sriyani berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan memicu semangat para siswa untuk meraih pendidikan setinggi-tingginya.

“Semoga bantuan untuk para pendidik, guru-guru yang hebat di delapan provinsi di bawah naungan PB Mathlaul Anwar juga dapat meringankan beban mereka sehingga dapat berfokus pada pengembangan pendidikan generasi muda berkualitas di masa depan,” pungkasnya. *

Pos terkait