Trending

Contoh Surat Untuk Kakak Kelas Saat MPLS yang Sopan dan Bermakna

BANTENRAYA.CO.ID – Berikut ini akan disajikan contoh surat untuk kakak kelas saat MPLS.

Surat untuk kakak kelas saat MPLS ini biasanya akan diminta oleh senior saat akhir pelaksanaan MPLS.

Bagi kamu yang bingung bagaimana kata-kata yang tepat dalam membuat surat untuk kakak kelas saat MPLS, berikut contohnya.

BACA JUGA: 3 Rekomendasi Hotel dengan Infinity Pool Terbaik di Bogor dengan Pemandangan Alam yang Asri

MPLS adalah singkatan dari “Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah.” Ini adalah periode atau program yang biasanya diadakan di awal tahun ajaran di sebagian besar sekolah untuk memperkenalkan siswa baru kepada lingkungan sekolah, aturan, norma-norma, dan kegiatan-kegiatan yang ada di sekolah tersebut.

Tujuan dari MPLS adalah membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan baru, mengenalkan mereka pada guru dan staf sekolah, serta memfasilitasi proses sosialisasi di antara mereka.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Hotel Murah di Bangka Barat Rp100 Ribuan, Check In Sekarang Hemat Banyak

Selama MPLS, siswa baru akan diajak untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan, seperti orientasi sekolah, sesi perkenalan dengan guru dan teman sekelas, penjelasan tentang fasilitas sekolah, dan pemaparan tentang kegiatan ekstrakurikuler yang dapat diikuti.

MPLS juga biasanya melibatkan acara-acara sosial atau kebersamaan, yang bertujuan untuk memperkuat hubungan antara siswa baru dan siswa senior atau kakak kelas.

MPLS sangat penting dalam membantu siswa baru merasa nyaman dan terintegrasi dengan baik dalam lingkungan sekolah, sehingga mereka dapat memulai tahun ajaran dengan semangat yang positif dan siap menghadapi tantangan pendidikan di depan.

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
1 2 3Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button