Trending

Disupport PLN, Penjualan UMKM Wata Grup Meningkat

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – PT PLN (Persero) terus mendorong pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Hal tersebut dibuktikan dengan memberi dorongan berupa bantuan dana kepada UMKM Wata Grup yaitu jajanan dan makanan siap saji dari singkong Kaduhejo, Gunung Karang, Pandeglang.

Ita Rohmah, pemilik UMKM Wata Grup menuturkan bahwa ia mengawali usaha opak dan keripik singkong dari tahun 2017 ketika masih menjadi mahasiswa. Saat itu, Ita pulang ke Pandeglang dengan kondisi UMKM yang masih biasa-biasa saja. Bahkan keberadaan opak sebagai makanan khas Pandeglang cenderung diremehkan karena dijual murah.

Singkat cerita ia menemukan jajanan sagu berbumbu dan ikut memberikan bumbu kepada opak. Ia kemudian membawa opak berbumbu ke kampus dan mendapat respons yang bagus dari teman-temannya.

Di tengah perjalanan usahanya, Ita dibantu PLN Peduli supaya usahanya lebih berkembang. Sebelumnya Ita mendapat perantara dan setelah proses yang dilalui akhirnya usaha miliknya terpilih sebagai penerima bantuan dari PLN Peduli di tahun 2021.

“Awalnya udah punya usaha sendiri di tengah perjalanan disuntik PLN supaya grow up. Jadi mereka melihat dari spek kerja kita. Kebetulan saya juga engga ngajuin tapi mendapat perantara dan alhamdulillah ditunjuk,” ucap Ita kepada Banten Raya, Selasa (14/3).

Ia mengatakan bahwa PLN Peduli memberikan banyak perubahan dalam hal kemandirian serta dapat memiliki pendukung sarana produksi yang lebih baik.

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
1 2Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button