Genjot Pelayanan Amdinduk, Disdukcapil Kabupaten Serang Sudah Gandeng Lima Rumah Sakit

BANTENRAYA.CO.ID – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) mengandeng Rumah Sakit Budi Asih, Kota Serang untuk meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk).

Dengan digandengnya RS Budi Asih tersebut maka sudah ada lima rumah sakit yang bekerja sama dengan Disdukcapil untuk meningkatkan pelayanan adminduk.

Kelima rumah sakit tersebut yakni, RS Kurnia di Kecamatan Kramatwatu, Rumah Sakit dr Drajat Prawiranegara (RSDP), RS Hermina di Kecamatan Ciruas, RS Grasia Legok Kota Serang, dan terbaru RS Budi Asih Kota Serang.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Serang Abdullah mengatakan, tujuan kerjasama dengan RS Budi Asih untuk meningkatkan cakupan kepemilikan kartu keluarga (KK), akta kelahiran dan kartu identitas anak (KIA) serta meniningkatkan cakupan kepemilikan akta kematian.

BACA JUGA: Warga Desa Jayasari Tuntut Keadilan, Minta Perusahaan Tambang Bertanggungjawab

“Perlu kami informasikan untuk dokumen kependudukan seperti KK dan akta kelahiran sudah dalam bentuk PDF dan dapat dicetak sendiri dengan kertas HVS 80 gram ukuran A4 warna putih, sehingga dokumen ini dapat langsung diterima oleh masyarakat dengan cara dikirim melalui e-mail atau WA (whatshapp),” ujarnya di aula RS Budi Asi, Senin 2 Oktober 2023.

Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan (PDIP) Disdukcapil Kabupaten Serang Hani Finola mengatakan, kerja sama dengan rumah sakit dalam upaya mencapai target nasional dan rencana strategis (renstra) Disdukcapil meliputi cakupan kepemilikan akta kelahiran 98 persen, penerbitan KIA 50 persen, buku pokok pemakaman sebanyak 245 desa.

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
1 2Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button