BANTENRAYA.CO.ID – PT Angkutan Sungai Danai dan Penyeberangan atau ASDP Indonesia Ferry memeringati Hari Pelanggan Nasional di Pelabuhan Merak pada Minggu, 3 September 2023.
Peringatan Hari Pelanggan Nasional 2023 dilaksanakan dengan cara bagi-bagi merchandise kepada pelanggan di Dermaga 6 Pelabuhan Merak.
Pembagian cindera mata dilakukan oleh Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi didampingi beberapa direksi dan pejabat PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak.Diketahui, pada 4 Septmber diperingati sebagai Hari Pelanggan Nasional.
Direktur PT ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi mengatakan, PT ASDP Indonesia Ferry memberikan apresiasi kepada pelanggan di Hari Pelanggan Nasional.
Pihaknya juga berupaya terus melakukan perbaikan layanan di seluruh Cabang Pelabuhan milik PT ASDP Indonesia Ferry termasuk Pelabuhan Merak.
BACA JUGA:Kalkulasi Dampak El Nino, BPBD Cilegon Lakukan Assessment
“Ada 3 perkembangan yang kami lakukan untuk meningkatkan pelayanan pelanggan. Pertama, perkembangan infrastrukturnya dari jumlah dermaga yang terus beryambah. Kedua, dari tiketing yang saat ini secara online. Ketiga, kualitas pelayanan,” kata Ira, Minggu, 3 September 2023.
Dikatakan Ira, pihaknya juga melakulan evaluasi dari pelayanan yang dilakukan.
Setiap yang menjadi aspirasi pelanggan, akan dilakulan selama untuk kebaikan bersama.
“Seperti pembelian tiket kami imbau jauh-jauh hari sebelum perjalanan atau minimal 1 hari sebelum keberangkatan. Kemudian, pembelian tiket tidak perlu lewat agen tiket, langsung dari handphone masing-masing, agar saat masuk ke pelabuhan tinggal naik ke kapal dan mengurangi antrean,” ucapnya.
Ira menjelaskan, pihaknya juga terus memerbaiki sistem pelayanan online agar manifes penumpang tercatat dengan baik.
Peningkatan fasilitas pelabuhan terus dilakukan.
“Mudik Lebaran 2023, kita tertib sekali dibandingkan sebelumnya (2022),” ungkapnya.
Salah satu pengemudi, Agus mengaku hendak bepergian dari Tegal menuju Lampung.
Ia mengaku sangat sering melakukan perjalanan melalui Pelabuhan Merak.
“Sekarang bagus ya. Apalagi ada tiket online, bisa pesan dulu sebelum sampai do Pelabuhan, antrenya jadi gak lama,” kata Agus.
BACA JUGA:PT PCM Jadi Tolok Ukur Pengelolaan BUMD di Indonesia, Pemkab Kapuas Belajar ke Cilegon
Ia juga mengucapkan terima kasih atas pemberian cindera mata yang dilakukan PT ASDP Indonesia Ferry dalam rangka Hari Pelanggan Nasional.
“Terima kasih, saya sangat senang, terus berbenah saja, sudab baik,”ucapnya.***