Trending

Ini Syarat dan Cara Mencairkan Asuransi BPJS Ketenagakerjaan Secara Online, Sangat Mudah dan Cepat

BANTENRAYA.CO.ID – BPJS Ketenagakerjaan menjadi salah satu asuransi yang digelontorkan pemerintah.

Tujuan adanya BPJS Ketenagakerjaan salah satunya adanya adalah memberikan perlindungan kepada para pekerja.

Selain itu, BPJS Ketenagakerjaan juga menyediakan layanan bukan saja perlindungan kecelakaan dan meninggal.

Ada juga jaminan hari tua dan pensiun yang disediakan.

Lalu bagaimana cara pencariannya?, termasuk apakah bisa dilakukan secara online.

BACA JUGA: Ini Syarat dan Cara Klaim Asuransi Jiwa Berdasarkan Risikonya, Mudah Tidak Ribet

Dalam artikel ini akan dibahas bagaimana pencarian yang bisa dilakukan para pekerja.

Dimana, juga disampaikan beberapa persyaratan dan caranya secara online.

Dikutip BantenRaya.Co.Id dari berbagai sumber pada Minggu 7 Mei 2023, berikut cara untuk pencairan online BPJS Ketenagakerjaan.

Syarat pencairan BPJS Ketenagakerjaan Untuk pencairan BPJS ketenagakerjaan atau klaim JHT bagi pekerja yang resign atau mengalami PHK.

Ini dokumen yang harus disiapkan:

BACA JUGA: Bisa Minimalkan Kerugian, Berikut Manfaat Jika Anda Punya Asuransi

1. Kartu Peserta BPJS Ketenagakerjaan E-KTP

2. Buku Tabungan (nomor rekening dan masih aktif)

3. Kartu Keluarga

4. Surat Keterangan Berhenti Bekerja,

5. Surat Pengalaman Kerja,

6. Surat Perjanjian Kerja, atau Surat Penetapan Pengadilan Hubungan Industrial (PHI)

7. NPWP (jika ada)

8. Foto Diri terbaru (tampak depan)

9. Lihat Foto Cara mencairkan BPJS Ketenagakerjaan online melalui aplikasi dan website resmi(Dok BPJS Ketenagakerjaan)

BACA JUGA: Info Penting: Warga Cilegon Jangan Lewat Jalan Ini Pada 7 Sampai 9 Mei 2023, Bakal Ada Rombongan 25 Walikota Apeksi Melintas

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
1 2 3 4Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button