Ini Upaya Dindikbud Provinsi Banten Tingkatkan Layanan Pendidikan

BANTENRAYA.CO.ID – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atau Dindikbud Provinsi Banten Tabrani menyampaikan Pemprov Banten terus berupaya mendekatkan layanan pendidikan kepada masyarakat.

Diantaranya Dindikbud Provinsi Banten menyelesaikan Unit Sekolah Baru (USB) untuk seluruh sekolah filial yang ada di Provinsi Banten.

“Ada beberapa capaian di bidang pendidikan, Pemprov Banten melalui Dindikbud Provinsi Banten pertama telah menyelesaikan pembangunan seluruh sekolah filial, serta dari segi kesejahteraan Pemprov Banten melalui Dindikbud memberikan insentif kepada guru-guru swasta sejak tahun 2021,” ucap Tabrani, Senin 13 Mei 2024.

BACA JUGA: Berantas DBD di Kota Cilegon, Wali Kota Helldy Minta Lurah Libatkan Warga Gencarkan Bersihkan Lingkungan

Diketahui, sejak tahun 2022 sampai 2023, Pemprov Banten melakukan pembangunan di 16 SMA dan SMK negeri di Kabupaten Pandeglang.

Pembangunan itu terdiri dari tiga unit sekolah baru (USB) serta bangunan lainnya seperti ruang kelas baru (RKB), ruang praktik siswa (RPS).

Kemudian perpustakaan, laboratorium, ruang guru, rehabilitasi toilet, serta pembangunan utilitas penunjang kegiatan belajar lainnya.

Tabrani mengatakan, berbagai aktivitas pembangunan sarana dan prasarana pendidikan dilakukan di Kabupaten Pandeglang. “Untuk SMK negeri ada sembilan sekolah dan untuk SMA negeri ada tujuh unit,” kata Tabrani.

BACA JUGA: Arief Wismansyah Serahkan Formulir ke DPW PKB Provinsi Banten

Tabrani memaparkan, sembilan unit SMK negeri yang dilakukan pembangunan yakni di SMKN 2 Kabupaten Pandeglang, SMKN 6 Kabupaten Pandeglang, SMKN 8 Kabupaten Pandeglang.

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
1 2Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button