Trending

Keselamatan Warga Terancam, Tebing di Karodangan Mudah Longsor

SERANG, BANTEN RAYA- Warga Karodangan, Kelurahan Sepang, Kecamatan Serang, mengaku takut dan khawatir tebing di daerah mereka longsor. Pasalnya, ketika hujan turun tebing tersebut kerap terkelupas sedikit demi sedikit dan memenuhi jalan raya sehingga membuat jalan licin. Kontur jalan yang menurun curam membuat tingkat bahaya semakin besar.

Zakaria, salah seorang warga Karodangan, mengatakan, tebing yang ada di kampungnya ketika hujan turun akan membawa lumpur berbahaya. Bahkan sering juga pengendara jatuh ke jembatan lantaran sebelumnya terpeleset akibat reruntuhan tebing itu.

“Jadi, saya mewakili warga minta tebing ini diperbaiki,” kata Zakaria kepada anggota DPRD Kota Serang Muhtar Efendi saat meninjau pembangunan tembok penahan tanah (TPT) di Karodangan, Rabu (6/4/2022).

Zakaria mengatakan, TPT yang saat ini sedang dibangun penting guna menahan jalan agar tidak terkikis ketika hujan turun. Sebab, tanah di jalan tersebut adalah tanah urugan bukan tanah dasar sehingga ketika hujan turun kerap terkikis.

Ketua RT 01 Rosmani juga menyampaikan hal yang sama kepada Muhtar Efendi. Dia mengatakan, bila memungkinkan tebing yang ada di seberang TPT yang sedang dibangun itu diberi perlakuan, misalkan dipangkas atau didam. “Kami minta lagi diturap. Karena tiap hujan longsor terus,” katanya.

Dia berharap Pemerintah Kota Serang juga DPRD Kota Serang bisa menyegerakan pembangunan tebing ini agar tidak ada lagi korban selanjutnya dari warganya. “Mudah-mudahan bisa dipercepet,” kata Rosmani.

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
1 2Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button