Trending

Kota Cilegon Ditunjuk Jadi Proyek Percontohan Program Makan Siang Gratis Pemerintah Pusat

CILEGON, DISKOMINFO – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon ditunjuk sebagai pilot project atau proyek percontohan pelaksanaan program makan siang gratis oleh Dewan Ketahanan Nasional atau Wantannas.

Selain Kota Cilegon, yang dinilai pandai berinovasi, Wantannas juga menunjuk Kota Tangerang dalam ujicoba program makan siang gratis tersebut.

Rombongan Wantannas diterima Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dan Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin di Ruang Rapat Wali Kota Cilegon, Kamis 4 Juli 2024.

Staf Khusus (Stafsus) Sekretaris Jendral (Sesjen) Dewan Ketahanan Nasional, Taviota Bay mengatakan, pihaknya butuh mempersiapkan mekanisme program makan siang gratis, mulai dari menyiapkan makannya, sampai penyerahan dan pendanaannya.

“Kami bertemu Wali Kota Cilegon yang penuh inovasi. Jadi, kami harap mendapatkan banyak masukan mengenai ini (Realisasi program makan siang gratis-red),” katanya sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Kamis 4 Juni 2024.

Menurut Taviota, pelaksanaan project percontohan program makan siang gratis akan dimulai awal Agustus selama sepekan dan jika pada hari ketiga sudah mampu berjalan dengan baik, maka akan ada dilakukan pemantauan pelaksanaannya langsung oleh tim dari Pusat.

“Kami sangat menyukai banyak ide dari pak wali ini (Helldy Agustian-red), lebih mengedepankan kolaborasi, mulai dari catering sampai kantin sekolah dalam melaksanakan makan siang gratis ini, tentunya tetap diawasi oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) dalam pemenuhan gizinya,” tutur Taviota.

Rombongan Wantannas diterima Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dan Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin di Ruang Rapat Wali Kota Cilegon, Kamis 4 Juli 2024.

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
1 2Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button