Trending

Kunjungan Wisatawan ke Anyer-Cinangka Capai 1 Juta

SERANG, BANTEN RAYA- Wisatawan yang berkunjung ke kawasan wisata Anyer-Cinangka, Kabupaten Serang pada libur Lebaran Idul Fitri tahun ini diperkirakan mencapai 1 juta lebih. Adapun puncak kunjungan terjadi pada Rabu (4/5/2022) sampai Jumat (6/5/2022).

Pantauan Banten Raya, sejak hari Selasa (3/5) atau H+2 lebaran kawasan wisata Anyer-Cinangka mulai dipadati pengunjung. Bahkan, akses jalan menuju kawasan wisata Anyer-Cinangka baik yang dari arah Ciwandan, dari arah Palima, dan dari arah Gunungsari-Mancak mengalami kemacetan.

Sementara itu, okupansi hotel di kawasan wisata Anyer-Cinangka rata-rata mencapai 80 persen sampai 90 persen, bahkan untuk hotel-hotel tertentu seperti Aston Anyer Beach Hotel, Marbella Hotel, Convention dan Spa Anyer, dan Novus Jiva Villa, Resort dan Spa dilaporkan mencapai 100 persen.

“Mulai dari Cinangka sampai ke Anyer saya datang ke hotel-hotel, saya tanya memang dari hari Rabu (4/5) sampai Jumat (6/5) hunian hotel ada yang full 100 persen, ada yang 80 persen, ada yang 70 persen,” ujar Sekrataris Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang Beni Kusnandar, Minggu (8/5).

Ia memperkirakan wisatawan yang berkunjung ke Anyer-Cinangka mencapi 1 juta lebih. “Untuk angka pastinya masih menunggu laporan tapi kami perkirakan dari mulai hari Selasa (3/5) sampai dengan hari Minggu (8/5) ini lebih dari satu juta yang berlibur ke Anyer-Cinangka,” katanya.

Beni menuturkan, jika dirata-ratakan jumlah kendaraan bus yang masuk ke Anyer-Cinangka dalam sehari mencapai 300 unit sampai 50 unit dan untuk kendaraan roda empat antara 1.200 unit sampai 1.500 unit. “Jika satu bus saja minimal 50 orang berarati kalau dikali 300 unit berarti sudah 15.000 orang, belum kendaraan roda empat dan roda dua,” ungkapnya.

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
1 2Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button