BANTENRAYA.CO.ID – LIma instansi yang terdiri dari Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Koperasi dan UMKM, Komisi Pemilihan Umum, dan BPRSCM membuka gerai pelayanan di Mal Pelayanan Publik atau MPP Kota Cilegon.
Dengan bergabungnya lima instansi tersebut, otomatis membuat jumlah pelayanan di MPP Kota Cilegon bertambah menjadi 129 dari semula 84 pelayanan saat awal dilaunching pada 22 Desember 2022 lalu.
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu atau DPMPTSP Kota Cilegon Hayati Nufus mengatakan, bergabungnya lima instansi tersebut bertujuan untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat.
“Sekarang pelayanannya sudah ada 129 dan gerainya ada 28 gerai di MPP Kota Cilegon. Ini bukti Pemkot Cilegon memberikan kemudahan pelayanan untuk masyarakat,” katanya, Rabu, 25 Oktober 2023.
BACA JUGA: Inovasi Jempol dan Kontan Antarkan DPMPTSP Kota Cilegon Raih Penghargaan dari Pemprov Banten
Dalam rangka menciptakan zona integritas, Nufus mengajak kepada seluruh instansi yang bergabung di MPP Kota Cilegon untuk berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik, cepat, dan prima kepada masyarakat.
“Kami mengajak sama-sama berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dengan stop korupsi, stop segala hal yang tidak wajar. Jadi kami berkomitmen jangan dilama-lamain, jangan dinanti-nanti, pelayanan gercep yang terbaik untuk masyarakat,” ujaranya.
Walikota Cilegon, Helldy Agustian menyambut baik dengan bergabungnya lima instansi ke MPP Kota Cilegon.
Menurutnya, hal itu akan semakin memberi kemudahan dalam memberikan pelayanan yang efektif kepada masyarakat.
BACA JUGA:7 Harimau Mati dalam Pengawasan Alshad Ahmad, Wajar Wargenet Menghujat
“Kalau dulu kan istilahnya ngurus STNK ke Rawa Arum, ngurus pajak ibaratnya ke Cibeber, jauh dan butuh naik angkot lagi, biaya mahal, risiko besar,” ucapnya.
“Kalau sekarang datang ke sini mau taspen, imigrasi, kesehatan, ngurus paspor, BPJS, mau ngelamar kerja ke Disnaker sudah kita siapkan semuanya. Ada 129 pelayanan karena kita cinta terhadap masyarakat Cilegon,” ucapnya.
Terlebih, dengan bergabungnya Dinas Kesehatan yang sekaligus membuka gerai Unit Layanan Kesehatan di MPP Kota Cilegon bisa dijadikan sebagai tempat untuk para pengunjung dan ASN menikmati memeriksakan kondisi kesehatannya.
“Ini karena kecintaan kami terhadap ASN. Masa dari ribuan orang ASN gak ada tempat buat cek kesehatan. Minimal di sini bisa konsultasi, cek darah dan lain-lain,” pungkas Helldy.***