Trending

Mendag Zulkifli Hasan Mengaku Dukung Penuh Krakatau Steel, Ini Janjinya!

BANTEN RAYA.CO.ID – Menteri Perdagangan atau Mendag RI Zulkifli Hasan dan Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto didampingi Pj Gubernur Banten Al Muktabar menyempatkan mengunjungi PT Krakatau Steel usai meninjau Pasar Blok F Cilegon pada Kamis, 6 Juni 2024.

“Krakatau Steel adalah industri strategis pertama yang dibangun oleh pemerintah Indonesia sehingga harus dikelola secara profesional dan harus bisa menyesuaikan dengan perkembangan teknologi,” ujar Zulkifli.

Menurutnya, Krakatau Steel sebagai BUMN industri strategis telah berperan dalam memasok kebutuhan baja nasional ke berbagai sektor antara lain sektor konstruksi, energi, pertahanan, infrastruktur perhubungan, dan berbagai sektor lainnya.

“Krakatau Steel memiliki sejarah panjang dalam membangun industri nasioal dan sebagai industri strategis harus mampu meningkatkan kemampuannya untuk tetap bertahan dan kompetitif,” katanya.

Dirinya mendukung Krakatau Steel untuk terus berkiprah dalam industri baja nasional dan menyelesaikan upaya restrukturisasinya.

“Keberpihakan saya dalam melindungi industri dalam negeri, termasuk didalamnya penertiban baja non SNI sebagai upaya peningkatan utilisasi produk baja domestik yang berkualitas,” tuturnya.

Zulkifli mendorong Krakatau Steel untuk terus menjadi yang terdepan dalam industri baja nasional, terus lakukan inovasi dan modernisasi.

Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto mengatakan, Krakatau Steel sebagai industri strategis harus dapat menjadi perusahaan yang kompetitif dan siap akan segala perubahan sehingga mampu memberikan esensinya untuk pemenuhan kebutuhan baja domestik maupun melakukan ekspor ke berbagai negara.

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
1 2 3Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button