Trending

PASI Kabupaten Serang, Ikuti Semua Nomor Atletik di Ajang Popda Banten

SERANG, BANTEN RAYA – Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Serang bersiap untuk menghadapai Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Banten yang dihelat di Kota Serang dalam waktu dekat ini.

Kabupaten Serang sendiri akan mengikuti seluruh nomor yang diperlombakan baik kelas putra dan putri. Kini semua atlet yang dipersiapkan telah berlatih dibawah asuhan pelatihnya.

Related Articles

Nomor atletik putri yang diikuti yakni lari jarak 100 meter, 200 meter, 400 meter, 800 meter, 1.500 meter, 5.000 meter. Jalan cepat 5.000 meter. Untuk nomor lompat yang diikuti yakni lompat jauh, lompat jangkit, dan lompat tinggi. Sedangkan nomor lainnya yakni lari estafet 4 x 100 m, dan 4 x 400 meter. Untuk nomor lempar yakni lempar lembing 500 gram dan tolak peluru 3 kilogram.

Sementara untuk nomor putra yang diikuti sama dengan kelas yang dipertandingkan di nomor putri 14 kelas yang meliputi lari, jalan cepat, lompat dan lari estafet. Namun perbedaannya yakni tolak peluru bebannya 5 kg dan lempar lembing 700 gram.

Ketua PASI Kabupaten Serang Iyos Rosandi mengatakan atletnya saat ini berlatih maksimal dibawah arahan pelatih. Dengan program yang telah dibuat pelatih diharapkan nantinya saat popda, atlet atletik yang berlaga bisa mengharumkan nama Kabupaten Serang.

“Persiapan kami harus maksimal dan telah dilakukan jauh-jauh hari. Jadi pada bulan puasa ini tetap berlatih namun menyesuaikan kondisi lantaran atlet juga berpuasa. Ini dilakukan agar atletnya tetap terjaga staminanya,” kata dia.

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
1 2Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button