BANTENRAYA.CO.ID – Menjadi seorang YouTuber sepertinya profesi menarik yang tengah digandrungi banyak anak muda salah satunya Bimo Picky Picks.
Bimo Putra Dwitya merupakan salah satu YouTuber yang bisa kamu tonton di channel Youtube Picky Picks.
Dibalik channel Youtube Picky Picks, Bimo tak sendiri, ia bersama seorang temannya bernama Dika.
Di channel YouTube Picky Picks kamu bisa melihat bagaimana Bimo dan Dika mengemas video menjadi menarik.
BACA JUGA: Doa Memikat Hati Wanita yang Paling Ampuh, Amalkan Setiap Hari
Ada banyak video yang bisa kamu tonton, beberapa di antaranya video challenge dan reaction.
Ketika ditanya soal pendapatannya di salah satu wawancara, Bimo enggan menyebutkan angkanya.
Perlu diketahui, Bimo memulai karir di YouTube sejak tahun 2015 dengan nama Picky Picks.
Channel YouTube yang awalnya dibuat hanya untuk melampiaskan hobinya sejak SMA, tidak dapat dipungkiri olehnya bisa menjadi sebuah mata pencahariannya seperti saat ini.
BACA JUGA: Hotel Murah di Pontianak Rp100 Ribuan, Fasilitas Lengkap Cocok buat Staycation
Ditahun 2015 hingga 2018 Bimo belum begitu memahami bagaimana konsep menghasilkan uang dari YouTube.
Sehingga di keempat tahun tersebut meskipun videonya mendapatkan viewers yang banyak, pada saat itu masih belum bisa menghasilkan sepenuhnya.
Puncak kepopuleran Picky Picks mulai naik pada tahun 2019, dimana salah satu videonya yang hanya berjudul tiga huruf berhasil menjadi trending dan saluran YouTube miliknya mulai di kenal banyak orang.
Walaupun harus menunggu 4 tahun untuk kesuksesan kanal YouTubenya, Bimo tidak pernah menyerah dan terus konsisten dalam membuat konten.
BACA JUGA: 8 Tempat Wisata Terbaik di Pontianak yang Paling Terkenal dan Populer 2023
Selain itu, motivasi terbaiknya adalah mendapatkan dukungan dari ibunda tersayang yang selalu memberikan support dan semangat untuk membuat konten.
Usahanya ini tentunya tidak lepas dari kesulitan di awal membuat konten dan harus menunggu selama empat tahun baru bisa menaikkan nama kanal YouTube miliknya.
Apalagi menurutnya permasalahan modal adalah yang paling utama ketika membuat konten di awal karirnya.
Hingga masalah kepercayaan karena masih belum tahu dan percaya akan konten apa yang sebenarnya diinginkan oleh penonton mereka.
Tetapi Picky Picks tidak pernah menyerah dan terus berusaha untuk tetap konsisten hingga akhirnya namanya bisa sebesar sekarang.
BACA JUGA: Hotel Murah di Papua Barat Rp100 Ribuan, Fasilitas Mewah Cocok buat Staycation Bareng Pasangan
Selain itu, sifat Bimo Picky Picks yang santai namun menyenangkan membuat banyak orang betah menonton konten unggulan.
Nama Picky Picks dipilihnya untuk menunjukkan sifatnya yang perfeksionis dan pemilih.
Setelah sukses menjadi YouTuber, Bimo pun melebarkan sayapnya ke dunia bisnis pakaian bernama Catharsis Empire.
Bimo menjual berbagai macam merchandise mulai dari hoodies, t-shirt, dan pakaian lainnya.
Ia juga pernah berkolaborasi dengan brand jins lokal RUCAS.CO dan berhasil penjualan sebanyak 2426 celana jins dalam waktu satu jam.***