Trending

Siswa Terluka Pecahan Kaca, 7 Ruang Kelas SDN 16 Kota Serang Rusak Parah

BANTEN RAYA – Sebanyak 7 ruangan di SD Negeri 16 Kota Serang yang berlokasi di Jalan Ustadz Uzeir Yahya, Kota Serang, Banten, rusak parah. Bahkan ada seorang siswa SD Negeri 16 Kota Serang sempat terluka akibat terkena pecahan kaca ketika jendela kelas ambruk dan pecahan kaca mengenai bagian tubuh siswa tersebut.

Plt. Kepala SD Negeri 16 Kota Serang Salmi membenarkan ada 7 ruang yang rusak parah di sekolah yang berada di belakang SD Negeri 02 Kota Serang tersebut. Dari jumlah ruangan yang rusak itu, salah satunya merupakan ruang guru.

“Memang kondisinya sudah rusak parah,” kata Salmi saat menerima kunjungan Komisi IV DRPD Kota Serang di sekolah tersebut, Senin, 4 Juli 2022.

Salmi menuturkan, kondisi ruangan kelas yang rusak saat ini sudah benar-benar rusak. Dia menggambarkan kondisi ruang kelas yang rusak sebagai atap sudah tembus ke langit, jendela sudah tidak ada, dan semua ruangan rusak berat.

Karena itu, dia meminta agar tahun ini juga ke-7 ruang yang rusak tersebut diperbaiki oleh Pemerintah Kota Serang. Salmi sendiri baru per 15 Mei 2022 lalu menjabat sebagai Plt. Kepala SD Negeri 16 Kota Serang dan tidak mengetahui persis sejak kapan ruangan itu rusak.

Selain ruang kelas SD Negeri 16, Salmi yang merupakan Kepala SD Negeri 02 Kota Serang juga mengungkapkan bahwa 8 lokal di SD Negeri 02 sudah tidak layak. Pasalnya, bagian dak untuk 8 rung kelas sudah turun dan dikhawatirkan ambruk. Bangunan bertingkat itu, 4 kelas di bagian bawah digunakan oleh siswa kelas 1 dan 4 kelas di bagian atas digunakan oleh siswa kelas 4.

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
1 2Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button