Sopir Truk Menunggu Hingga 12 Jam

Bantenraya.co.id – Kemacetan sepanjang kurang lebih 5 kilometer terjadi di sepanjang Jalan Lingkar Selatan (JLS) menuju Pelabuhan Ciwandan.

Para sopir truk barang dan logistik menunggu hingga 12 jam untuk bisa masuk dan menyeberang ke Pelabuhan Ciwandan atau Pelindo.

Related Articles

Pantauan Banten Raya, titik kemacetan dimulai dari pertigaan JLS hingga ke putaran yang ada di pertigaan Kelurahan Randakari, Kecamatan Ciwandan.

Para sopir menunggu mulai dari pukul 05.00 WIB di JLS yang pada akhirnya terpaksa dijadikan buffer zone untuk truk kontainer tersebut. Para sopir baru bisa jalan kembali pada pukul 17.00 WIB.

Calon Gubernur Independen Butuh 663.199 KTP

Selain kondisi kemacetan yang terjadi di JLS, untuk mengurangi dan menghindari kemacetan di Jalan Raya Anyer – Cilegon yang terjadi sebelumnya,

pihak kepolisian menerapkan pengalihan arus dimana untuk truk yang akan ke Pelabuhan Ciwandan masuk ke Kawasan Industri Krakatau II yang langsung tembus menuju JLS.

Sementara mobil lainnya masuk ke Kawasan Industri II untuk melakukan arah putar balik, sehingga memperpanjang jalur.

Salah satu sopir truk yang hendak menuju ke Medan, Ronald menyatakan, sudah terjebak sejak pukul 05.00 WIB. Ia menunggu giliran yang biasanya baru bisa setelah malam.

Krakatau Steel Sediakan Mudik Gratis ke 5 Kota di Pulau Jawa

“Sudah dari subuh. Katanya ini nanti akan jalan lagi pas malam setelah magrib,” jelasnya, Kamis (4 April 2024).

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
1 2 3 4 5Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button