Tarif Bus Naik 100 Persen

Bantenraya.co.id- Tarif bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) mulai mengalami kenaikan secara bertahap untuk arus mudik Lebaran 2024.

Kenaikan tarif bus bervariatif, sesuai dengan kelas dan rute tujuan. Namun rata-rata kenaikannya mencapai 100 persen atau dua kali lipat dari tarif normal.

Related Articles

Beberapa Perusahaan Otobus (PO) yang ada di sekitar Merak, malah ada yang sudah menaikkan tarif sejak beberapa hari lalu.

Bus masih menjadi pilihan utama warga sekitar Merak, Cilegon dan Serang untuk pulang ke kampung halamannya di beberapa kota di Jawa Tengah maupun Jawa Timur.

Penjualan Kubah Masjid di Kota Serang Saat Ramadan Normal

Meski kenaikan tarif terlampau mahal, untuk H-5 Lebaran, bahkan beberapa PO mengaku tidak lagi melayani karena pesanan sudah penuh.

Pengurus Tiket PO Haryanto di Terminal Seruni Kota Cilegon Nur Syifa mengatakan, PO Haryanto dari Merak memiliki dua rute yaitu ke Madura dan Bojonegoro.

Bus dari Merak menaikkan penumpang juga di Cilegon dan Serang. Rute Madura melayani beberapa wilayah seperti Bangkalan, Sampang, Pamekasan hingga terakhir di Sumenep.

Sedangkan rute Bojonegoro melayani beberapa wilayah seperti Semarang, Kudus, Pati, Rembang dan Bojonegoro.

Pasar Hewan Kumuh, Pj Walikota Janji Benahi

“Kalau saat ini kenaikan penumpang belum terlihat, untuk rute Bojonegoro cenderungnya sepi.

Tetapi, untuk rute Madura normal, dan bahkan hampir full seat (bangku penuh),” kata Syifa ditemui di Terminal Seruni Kota Cilegon.

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
1 2 3 4 5 6Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button