Tarif Tiket Bus AKAP Naik Mulai 27 Maret

Bantenraya.co.id- Sejumlah PO Bus di Terminal Tipe A Pakupatan Kota Serang, kompak menaikkan tarif tiket bus antar kota antar provinsi (AKAP) pada 27 Maret 2024.

Rois, salah satu agen PO Bus Rosalia Indah, Murni Jaya, dan Handoyono, di Terminal Tipe A Pakupatan mengatakan, kenaikan tersebut sejalan dengan dekatnya momentum Hari Raya Idul Fitri 2024,

Related Articles

sehingga masyarakat banyak yang hendak pulang kampung baik yang bertujuan ke Jawa maupun Sumatera.

“Kita pastikan ini harga naik mulai tanggal 27 Maret, semakin dekat ke hari raya maka harga tarif tiket semakin naik (mahal) juga,” kata Rois kepada Banten Raya, Kamis (21 Maret 2024).

Kejati Tunggu Audit Kerugian Negara Pembobolan Bank Banten

Menurut Rois, kenaikan harga tiket sudah biasa terjadi menjelang momen Lebaran, sebab lebaran jadi titik balik mengembalikan kerugian saat hari-hari biasa.

“Karena ini sudah aturan dari perusahaan bus, jadi memang sudah sewajarnya momen Lebaran naik harga, supaya balik modal juga,” paparnya.

Adapun, tarif kenaikan yang ditetapkan bus rute Serang-Kartosuro-Klaten-Prambanan naik pada 27 Maret menjadi Rp550 ribu dari harga tarif normal Rp390 ribu.

Sedangkan mendekati momen Lebaran pada tanggal 5 sampai 10 April 2024, harga tiket naik menjadi Rp620 ribu.

Tiga Penjabat Pantau Harga Sembako Saat Ramadan di Pasar Rau Kota Serang

“Ini saja sudah kami naikkan, tapi belum ada penumpang yang memilih mudik pakai bus ini, kemungkinan puncaknya tanggal 6-9 April 2024,” tutur Rois.

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
1 2Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button