BANTENRAYA.CO.ID – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banten Utara kembali melaksanakan Sosialisasi dan Edukasi Keselamatan Ketenagalistrikan Masyarakat Umum dan Pelayanan Pelanggan di Kantor Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.
Materi edukasi dan sosialisasi meliputi proses distribusi listrik, penyebab padam listrik, potensi bahaya di sekitar aset milik PLN, pencegahan bahaya kelistrikan, layanan PLN, serta aplikasi PLN Mobile.
Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat akan potensi bahaya listrik hingga mengenali produk dan layanan PLN.
Riki, salah satu peserta sosialisasi dan edukasi, mengapresiasi langkah PLN UID Banten yang melaksanakan kegiatan ini.
BACA JUGA:Konsisten Implementasikan Budaya K3 PLN UID Banten Laksanakan Inspection Day
Dia menilai kegiatan ini sangat penting agar masyarakat mengetahui potensi dan bahaya kelistrikan.
Di sisi lain, dia juga mengaku semakin mengenal beragam produk dan layanan PLN yang tersedia di aplikasi PLN Mobile.
“Terima kasih PLN atas terselenggaranya kegiatan ini, saya jadi mengenal potensi bahaya kelistrikan. Terlebih saat memasuki musim penghujan saat ini, seperti tidak berteduh di sekitar aset PLN dan mematikan aliran listrik di rumah ketika mengetahui ada potensi banjir dan air memasuki rumah. Saya juga jadi mengetahui beragam fitur yang ada di PLN Mobile, di mana PLN Mobile bisa menjadi solusi kelistrikan kita semua,” ujar Riki.
BACA JUGA:Musim Penghujan Tiba, Berikut Tips Aman Menggunakan Listrik dari PLN
General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis mengatakan, kegiatan Sosialisasi dan Edukasi Keselamatan Ketenagalistrikan Masyarakat Umum ini merupakan kegiatan yang wajib diselenggarakan oleh seluruh Unit Pelaksana yang ada di PLN UID Banten.
Melalui kegiatan ini ia berharap dapat meningkatkan kepedulian masyarakat dan meningkatkan kepuasan pelanggan pada produk dan layanan PLN.
“Kita melakukan ‘jemput bola’ dalam kegiatan sosialisasi dan edukasi ini, yang tujuan utamanya adalah meningkatkan kepedulian dan kesadaran masyarakat akan keselamatan dari potensi bahaya ketenagalistrikan. Di sisi lain, kita juga dapat menyampaikan beragam informasi akan produk dan layanan PLN, khususnya terkait PLN Mobile, karena kini dengan PLN Mobile semua makin mudah karena PLN Mobile adalah solusi kelistrikan,” terang Abdul Mukhlis.
BACA JUGA:Di Hadapan Presiden Joko Widodo, Dirut PLN Paparkan Pengembangan Hydropower di Tanah Air
PLN UID Banten bekerja sama dengan berbagai pihak menyelenggarakan Sosialisasi dan Edukasi Keselamatan Ketenagalistrikan Masyarakat Umum mulai dari pemerintahan, perguruan tinggi, hingga organisasi kemasyarakatan. Kegiatan ini begitu penting karena bagi PLN, tidak ada yang lebih penting selain jiwa manusia. ***